Soal dan Jawaban uas manajemen KEUANGAN semester 3


SOAl UAS MANAJEMEN KEUANGAN

Diunggah oleh

Abdan Shakur

100%(1)100% menganggap dokumen ini bermanfaat (1 suara)

652 tayangan10 halaman

Informasi Dokumen

klik untuk memperluas informasi dokumen

Judul Asli

SOAl UAS MANAJEMEN KEUANGAN (1)

Hak Cipta

© © All Rights Reserved

Bagikan dokumen Ini

Bagikan atau Tanam Dokumen

Opsi Berbagi

  • Bagikan dengan Email, membuka klien email

    Email

Apakah menurut Anda dokumen ini bermanfaat?

100%100% menganggap dokumen ini bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai bermanfaat

0%0% menganggap dokumen ini tidak bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai tidak bermanfaat

Apakah konten ini tidak pantas?

SimpanSimpan SOAl UAS MANAJEMEN KEUANGAN (1) Untuk Nanti

100%(1)100% menganggap dokumen ini bermanfaat (1 suara)

652 tayangan10 halaman

SOAl UAS MANAJEMEN KEUANGAN

Judul Asli:

SOAl UAS MANAJEMEN KEUANGAN (1)

Diunggah oleh

Abdan Shakur

SimpanSimpan SOAl UAS MANAJEMEN KEUANGAN (1) Untuk Nanti

100%100% menganggap dokumen ini bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai bermanfaat

0%0% menganggap dokumen ini tidak bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai tidak bermanfaat

Tanamkan

Bagikan

Lompat ke Halaman

Anda di halaman 1dari 10

Cari di dalam dokumen

You’re Reading a Free Preview
Pages 5 to 9 are not shown in this preview.

Puaskan Keingintahuan Anda

Segala yang ingin Anda baca.

Kapan pun. Di mana pun. Perangkat apa pun.

Tanpa Komitmen. Batalkan kapan saja.

Bagikan dokumen Ini

Bagikan atau Tanam Dokumen

Opsi Berbagi

  • Bagikan dengan Email, membuka klien email
  • Beranda

  • Buku

  • Buku audio

  • Dokumen

    , aktif

6) Dalam suatu periode perusahaan memperoleh laba bersih setelah pajak sebesar Rp500 juta. Dengan demikian, ….

A. kas perusahaan bertambah dengan Rp500 juta
B. kekayaan perusahaan bertambah sebesar Rp500 juta
C. modal sendiri (ekuitas) bertambah sebesar Rp500 juta
D. jawaban A, B, dan C salah

Jawaban :
D. jawaban A, B, dan C salah
Kas tidak meningkat sesuai dengan laba bersih yang diperoleh,sebab mungkin sebagian telah dipergunakan untuk yang lain. Penambahan kekayaan juga tidak identik dengan tambahan keuntungan bersih karena ada kemungkinan pembayaran dividen. Demikian pula untuk penambahan modal sendiri.

7) Modal sendiri (ekuitas) yang digunakan perusahaan mempunyai karakteristik ….

A. tidak mempunyai biaya modal
B. biaya modalnya lebih rendah dari biaya dana yang berasal dari pinjaman
C. meningkatkan keamanan pemberi pinjaman
D. lebih menguntungkan daripada kredit

Jawaban :
C. meningkatkan keamanan pemberi pinjaman
Modal sendiri mempunyai biaya modal yang bahkan akan lebih tinggi dari biaya dana yang berasal dari pinjaman. Hal ini disebabkan karena pemilik perusahaan menanggung risiko yang lebih besar dari kreditor. Semakin besar modal sendiri, semakin aman pemberi pinjaman karena dijamin oleh modal sendiri yang makin besar.

8) Berikut adalah contoh masalah keagenan antara direksi (agent) dengan pemegang saham (principal), kecuali ….

Pertanyaan Sulit tentang akuntansi manajemen keuangan – Halu sahabat pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh soal dan jawaban manajemen keuangan obligasi semester 1, 2, 3, 4,5 dan 6. dimana memuat soal uts dan uas tersulit baik  berbentuk pilihan ganda maupun essay  dimana manajemen sudah disertai dengan kunci jawaban yang bisa menjadi bahan belajar anda di rumah nantinya.

Contoh soal MANAJEMEN KEUANGAN investasi yang kami ambil dari berbagai mahasiswa perkuliahan atau kampus terkmuka seperti saudari ayu lestari berasal dari sekolah tinggi ilmu ekonomi indonesia surabaya dengan pertanyaan manajemen akuntansi keuangan yang sulit berupa Pt abadi memiliki struktur modal sebagai berikut. Berikut ini adalah kumpulan dari berbagi sumber tentang contoh soal obligasi manajemen keuangan dan jawabannya yang bisa gunakan untuk download file dalam bentuk pdf, doc, power point / ppt..

Contoh Soal Kasus Teori MANAJEMEN KEUANGAN dan Kunci jawaban soal uts semester 1 kurikulum 2013. Pada artikel sebelumnya kami juga telah berbagi soal uts manajemen akuntansi semester 5 yaitu soal ujian uas manajemen pengembangan sdm yang bisa teman teman lihat kembali. Guru sd smp sma contoh soal uas manajemen keuangan semester 3.

Pertanyaan manajemen keuangan untuk dosen dan mahasiswa diskusi – Kami pahaman betul bagaimana kesibukan anda di luar perkuliahan apalagi di tambah dengan. Soal kuis manajemen keuangan semester 4 untuk uas. Proses perdagangan atau transaksi saham dan obligasi di pasar sekunder diawali dengan order untuk harga tertentu. Sekian postingan kami terkait soal ujian uts universitas terbuka manajemen dan kunci jawaban lengkap untuk semua semester semoga soal soal yang kami bagikan bisa berguna untuk seminar anda.

Soal dan jawaban manajemen investasi buku eduardus tandelilin bab 1 6 bab 19. Soal ujian uas berbentuk essai universitas terbuka manajemen keuangan lengkap dengan kunci jawaban kami bagikan untuk anda mahasiswa fekon fakultas ekonomi non pendas yang sekarang ini sedang menempuh pendidikan pada semester 1 dan 2. Berikut ini contoh contoh pertanyaan dan jawaban persoalan obligasi.

Guru sd smp sma contoh soal obligasi manajemen keuangan dan jawabannya. Contoh file soal uts lengkap kelas 1 6 sd mi semua mata pelajaran 2016 2017 berikut ini adalah kumpulan dari berbagi sumber tentang contoh soal obligasi manajemen keuangan dan jawabannya yang bisa gunakan untuk bank soal download sd dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download.

Pada arikel sebelumnya kami telah berbagi makalah lengkap menajemen keuangan semester 2 terakhir kami memposting soal ujian uas bentuk esai manajemen komunikasi bisnis. 8000 dan menawarkan coupon rate 6 per tahun. Jika sebuah perusahaan berencana untuk menerbitkan obligasi senilai rp 1 000 000 000 dengan bunga 12 pada saat suku bunga pasar untuk obligasi serupa adalah 10.

Contoh soal teori manajemen keuangan semester 4 contoh soal manajemen keuangan semester 2 contoh soal manajemen keuangan semester 5 contoh soal manajemen keuangan ii soal teori manajemen keuangan contoh soal uas manajemen keuangan contoh soal manajemen keuangan lanjutan soal dan jawaban uas manajemen keuangan 1 contoh soal dan jawaban manajemen keuangan semester 4 contoh soal uas manajemen keuangan contoh soal dan jawaban manajemen keuangan lanjutan soal dan jawaban uas manajemen keuangan 2 soal uts manajemen keuangan dan jawabannya soal uas manajemen keuangan semester 3 contoh soal uas manajemen keuangan semester 4 soal uts manajemen keuangan lanjutan.

Ok lanjut, sebelumnya mohon maaf untuk basa basinya sekarang kita masuk ke contoh kasus manajemen keuangan yang sebenarnya silahkan dipahami dengan seksama sobat.

1. Naya menyimpan uang di Bank BNI Rp. 4.000.000, pada awal tahun 2008. Naya akan mengambil uangnya pada akhir tahun 2010 nanti untuk membeli motor. Berapakah jumalh uang yang akan diterima Naya jika tingkat bunga 10%, setiap tahunnya ?

Jawab :

FV       = PV (1+i)2

            = Rp. 4.000.000 (1+0,1)2

            = Rp. 4.000.000 (1,331)

            = Rp. 5.324.000

Analisis :

Jadi uang yang akan diterima Naya pada akhir tahun 2010 Rp. 5.324.000

2. Pada saat ini Arya memiliki tabungan di Bank BCA sebesar Rp. 9.663.060 . Tabungan tersebut ia peroleh setelah menabung selama 5 tahun, dengan bunga 10% tiap tahunnya. Berapakah uang Arya saat pertama kali menabung ?

Jawab :

Analisis :

Jadi uang Arya saat pertama kali menabung adalah Rp. 6.000.000

3. Diana menabung setiap tahunnya sebesar Rp. 5.000.000 selama 5 tahun pada Bank BRI. Bank BRI memberikan bunga sebesar 11% tiap tahunnya. Berapa jumlah tabungan Diana 5 tahun yang akan datang ?

Jawab :

Analisis :

Jadi jumlah tabungan Diana 5 Tahun yang akan datang adalah Rp 31.139.007

4. Haryo akan menerima uang sewa rumah dari Hendra tiap tahunnya Rp. 7.500.000, selama 3 tahun atas dasar bunga 15% tiap tahunnya. Berapa besar jumlah uang tersebut sekarang dari sewa selama 3 tahun ?

Jawab :

Analisis :

Jadi jumlah uang Haryo sekarang dari sewa tiga tahun adalah Rp. 17.125.000

5. PT “XY” dalam tahun 2000 telah melakukan penjualan hasil produksinya sebanyak 50.000 unit. Seluruh penjualan dilakukan secara kredit dengan jangka waktu 30 hari. Perusahaan merencanakan meningkatkan penjualan pada tahun-tahun yang akan dayang dengan merubah jangka waktu kreditnya menjadi 60 hari. Dengan merubah jangka waktu kredit, penjualan tahun 2001 diharapkan akan naik sebesar 5%. Biaya produksi yang ditanggung perusahaan meliputi :

  • Biaya tetap Rp. 12.000.000
  • Biaya variable per unit Rp. 200
  • Harga penjualan per unit Rp 500

Apabila jangka waktu diperpanjang menjadi 60 hari maka biaya tambahan modal yang diperhitungkan 25%. Apakah kebijakan perpanjangan jangka waktu kredit tersebut perlu dilaksanakan ?

Jawab :

Kesimpulan : Dari perhitungan tambahan laba dan biaya ternyata perpanjangan waktu kredit akan menghasilkan laba Rp. 750.000 lebih besar dibandingkan tambahan biaya Rp 479.166 . Oleh karena itu kebijakan perpanjangan jangka waktu dapat dibenarkan.

6. Kebutuhan material selama satu tahun diperkirakan 4.800 unit

  • Biaya penyimpanan Rp 40/unit
  • Biaya pesanan Rp 6.000/order
  • Safety stock 30.000 unit
  • Waktu tunggu (lead time) ½ bulan.

Dari data tersebut hitunglah :

  1. Pembelian yang paling ekonomis ?
  2. ROP ?
  3. Berapa frekuensi pembelian dalam satu tahun ?

Jawab :

  1. EOQ
  2. ROP
  3. Frekuensi

7. PT “ABADI” memproduksi produk “X” setiap harinya sebanyak 20 unit. Dalam satu bulan perusahaan bekerja selama 25 hari. Biaya yang dikeluarkan meliputi :

  • Bahan mentah Rp 125
  • Upah Rp 75
  • Biaya administrasi Rp 12.500/bulan
  • Gaji pimpinan Rp 25.000/bulan
  • Bahan dibayar dimuka 5 hari sebelum diteria
  • Proses produksi 3 hari sebelum diterima
  • Barang jadi disimpan 2 hari
  • Rata-rata pelunasan piutang 5 hari
  • Kas minimal Rp 25.000

Hitunglah besarnya kebutuhan modal kerja yang diperlukan untuk operasi perusahaan ?

Jawab :

Apa masalah utama dalam manajemen KEUANGAN

Pentingnya mengumpulkan Informasi dan MEMINDAI Lingkungan riset PEMASARAN

Ditulis Oleh : M A K A N O M I

Perhatian..!!! Apabila Ada Link Download Error Di Contoh Soal Dan Jawaban Manajemen Keuangan Lengkap. Mohon Kiranya Untuk Pemberitahuannya Lewat Komentar Ya Sobat.klik DISINI

Manajemen keuangan meliputi apa saja?

Jadi, manajemen keuangan adalah kegiatan yang meliputi perencanaan, pengelolaan, penyimpanan, hingga mengendalikan dana serta aset perusahaan. Pengelolaan keuangan harus di-handle dengan perencanaan yang matang agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari yang merugikan perusahaan.

Langkah yang ditempuh manajemen keuangan?

Manajemen keuangan adalah kumpulan kegiatan yang berkaitan dengan uang. Dimulai dari proses perencanaan, pengelolaan, penyimpanan hingga pengendalian. Karena berkaitan dengan aset perusahaan, maka proses pengelolaan pun sebaiknya dilakukan dengan tepat agar tidak menimbulkan permasalahan.

Apa yang dimaksud dengan manajemen keuangan?

Manajemen keuangan merupakan segala aktivitas perusahaan yang berkaitan dengan usaha untuk mendapatkan pendanaan yang diperlukan dengan biaya minimal dan syarat-syarat yang paling menguntungkan, serta usaha untuk menggunakan dana tersebut se-efisien mungkin.selain itu kegiatan manajemen ini juga bertujuan untuk …

Apa saja fungsi dari manajemen keuangan?

Dengan manajemen keuangan, perusahaan dapat mengetahui kondisi keuangan perusahaan yang dimiliki. Fungsi manajemen keuangan yang satu ini mempermudah perusahaan dalam mengambil keputusan bisnis kedepannya, karena dari sini, perusahaan dapat melakukan analisis terhadap bisnis yang sedang dijalankan.



Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *