Realme apa saja yang tahan air?


realme resmi mengumumkan penerus realme 5, yaitu 5i, di Indonesia. Peluncuran smartphone ini juga didampingi oleh earphone True Wireless Stereo (TWS) pertama karyanya, Buds Air.
 
“Alasan kami meluncurkan realme 5i di Indonesia adalah bentuk kesuksesan dan popularitas dari realme 5 series secara global, dimana lebih dari 6 juta unit terjual hanya dalam waktu beberapa bulan saja,” ujar Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.
 
realme 5i disebut Yi merupakan versi upgrade dari pendahulunya, realme 5, dengan sejumlah perbedaan yang diklaim realme tidak sedikit, namun tetap dipasarkan dengan kisaran harga yang sama.

realme 5i hadir dengan dukungan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 665 11nm, layar 6,5 inci dengan desain poni mini drop, desain bertajuk Sunrise dengan pola di bagian belakang, ColorOS 6.1 dengan dukungan Dark Mode, dan tahan percikan air.
 
Desain bagian belakang ini diklaim memungkinkan perangkat tidak mudah kotor akibat sidik jari. Selain itu, perangkat ini juga didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung oleh teknologi pengisian daya terbalik.
 
Sayangnya, baterai perangkat ini tidak didukung oleh teknologi fast charging sehingga agar baterai dapat terisi penuh dari kondisi kosong, realme 5i membutuhkan waktu sekitar dua jam, layaknya ponsel generasi pendahulunya.
 
realme mengklaim bahwa baterai realme 5i ini dapat bertahan selama 30 hari dalam mode siaga. realme juga membekali realme 5i ini dengan kamera utama beresolusi 12MP dengan sudut pandang luas, kamera ultra wide-angle 119 derajat, lensa portrait dan lensa makro 4cm.
 
realme 5i akan dipasarkan dalam versi dukungan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB seharga Rp1.799.000, dan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB seharga Rp1.999.000.
 
realme 5i akan mulai dipasarkan secara offline mulai tanggal 24 Januari mendatang. realme turut menyebut akan memasarkan 5i versi RAM 4GB dan penyimpanan 128GB di Indonesia pada bulan Februari mendatang.
 

Realme C25 memulai debut globalnya di Indonesia. Resmi dirilis 23 Maret lalu, ponsel yang dilepas Rp 2.000.000 ini diklaim tahan banting.

Desain

Realme C25 hadir dua pilihan warna, yakni Water Blue dan Water Grey. Bagian belakang smartphone ini memiliki tekstur yang dipoles menggunakan teknologi mutakhir dari Jerman dengan mesin ukiran lima sumbu presisi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca juga: Realme 8 Pro Dirilis, Bawa Kamera 108 MP Harga Terjangkau

Setelah 300 menit pemolesan, 450+ lekukan diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif khusus. Penggunaan teknologi ini membuat Realme C25 lebih berwarna, menarik, nyaman digenggam dan bebas sidik jari serta efektif mencegah goresan dan terpeleset dari tangan.

Realme C25 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tahan Banting

Realme C25 telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability. Untuk diketahi Sertifikasi TÜV Rheinland Smartphone High Reliability menetapkan standar kualitas tinggi untuk konsumen elektronik serta standar industri untuk pasar utama di seluruh dunia.

Sertifikasi TÜV Rheinland Smartphone High Reliability berisi 23 pengujian utama, termasuk:

  • 10 skenario pengujian penggunaan harian seperti jatuh, abrasi karena penggunaan.
  • 7 skenario uji lingkungan ekstrem, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara.
  • 6 komponen skenario uji reliabilitas.

Realme C25 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kamera

Realme C25 mengusung tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya 48 MP dengan aperture besar f/1.8 diklaim mampu menangkap cahaya lebih sehingga gambar yang dihasilkan menjadi jernih dan cerah.

Tersemat lensa makro 2 MP dengan jarak pemotretan super dekat hingga 4 cm. Lensa ketiga adalah lensa B&W 2 MP untuk membuat foto potret dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi serta meningkatkan kontras antara gambar terang dan gelap.

Realme menambahkan fitur Super Nightscape Mode dan lima Night Filter (Cyberpunk, Flamingo, Modern Gold, Dazzle dan Astral) yang membuat hasil memotret di malam hari menjadi lebih impresif.

Di bagian depan terpasang kamera selfie 8MP. Kamera ini juga mendukung AI beauty, mode HDR, mode portrait dan fitur Panoselfie untuk mengambil foto selfie yang lebih luas.

Baca juga: Gusur Qualcomm, MediaTek Jadi Produsen ‘Otak’ Ponsel Terbesar

Performa

Realme C25 ditenagai MediaTek Helio G70. Chipset ini adalah punya delapan inti yang dibuat dengan proses fabrikasi 12nm dan clock speed hingga 2.0Ghz dan mengadopsi struktur Cortex A75. Realme menyediakan dua konfigurasi, yakni 4GB+64GB dan 4GB+128GB.

Baterai

Kapasitas baterai Realme C25 6.000mAh. Dengan daya tampung sebesar itu membuatnya diklaim bisa bertahan hingga 47 hari dalam mode stand by. Atau dapat digunakan untuk memainkan game Mobile Legends sampai 10 ronde.

Tak lupa, Realme memberikan dukungan pengisian cepat 18W. Makin lengkap tersedia fitur Super Power Saving Mode untuk memperpanjang usia baterai agar lebih lama.

Realme C25 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Harga

Harga Realme C25 dijual Rp 2.299.000 untuk varian 4GB/64GB. Untuk varian 4GB/128GB dilepas dengan harga Rp 2.499.000.

HP Realme apa saja yang tahan air?

Realme mengklaim bahwa Realme C11 memiliki fitur splash resistant sehingga tahan percikan air.

HP Realme C 35 apakah anti air?

Realme C35 hadir dengan layar cukup lebar, panel LCD yang dimiliki berukuran 6,6 inchi, lalu ukuran body ponsel adalah 164.4 x 75.6 x 8.1mm. Beratnya cukup ringan, hanya 189gram saja, memiliki sertifikat IP68 yang menyatakan bahwa ponsel ini anti debu dan tahan air.

Apakah Realme 9 tahan percikan air?

Dengan kata lain, realme 9 4G bakal tetap aman ketika terkena percikan maupun tumpahan air, selama tidak digunakan untuk menyelam ya. Semua fitur ketahanan di atas berhasil diintegrasikan ke dalam sebuah perangkat yang punya bobot 178 gram dan ketebalan 7,99mm saja.

Apakah C11 anti air?

Splash Resistant. Nilai jual utama dari realme C11 2021 adalah kemampuannya dari tahan cipratan air. Bukan hal yang baru sebenarnya ponsel zaman sekarang tahan cipratan air.



Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *