Prodi Biomedicine I3L Raih Akreditasi Unggul LAM Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia


Research Program Leader (Kaprodi) Elizabeth Sidhartha dari Indonesia International Institute of Life Sciences (I3L) in Biomedicine mengatakan melalui rilis resmi (21/12/2022) bahwa jurusan Biomedis i3L telah mendapatkan penghargaan Excellence oleh Badan Akreditasi Independen Indonesia untuk Perguruan Tinggi Kesehatan Otentikasi Pendidikan (LAM)-PTKes).

 

Setelah melalui beberapa proses, asesor LAM-PTKes menyoroti kecukupan dan kualitas fasilitas laboratorium penelitian dan portal akademik i3L yang komprehensif, serta kedisiplinan Departemen Ilmu Biomedik dalam hal kesinambungan proses pengajaran yang dinilai rutin setiap semester. .

 

“Akreditasi keunggulan yang kami terima ini merupakan pengakuan atas semua upaya yang telah kami lakukan untuk memastikan kualitas sistem pengajaran dan lulusan Ilmu Biomedis i3L,” kata Elizabeth.

 

Baca Juga : Contoh Teks Eksplanasi

 

“Hasil akreditasi ini juga menunjukkan bahwa i3L Department of Biomedical Sciences mampu memberikan atmosfir akademik yang mendukung penelitian dan pengabdian masyarakat yang produktif, serta memastikan sistem operasi yang efektif,” tambah Elizabeth.

 

Elizabeth mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk menjaga kualitas lulusan program penelitian biomedis sebagai bentuk tanggung jawab terhadap status keistimewaan program penelitian yang dipimpinnya.

 

“Ini tentu menjadi berkah bagi kami, tetapi juga menjadi tantangan untuk terus berbenah guna mempertahankan posisi dominan ini ke depan,” harapnya.

 

Di sisi akademik, lanjut Elizabeth, Program Riset Biomedis terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas untuk mendukung para dosen. Kegiatan tersebut berupa pelatihan, pemutakhiran dan pendalaman materi terkait implementasi biomedis.

 

Pelatihan juga melibatkan dosen bidang studi sedapat mungkin, sehingga pada saat diadakannya bidang studi, seluruh SDM pendukung siap memberikan materi kajian dan praktik laboratorium secara maksimal.

 

Elizabeth Sidharta menekankan bahwa akreditasi merupakan ruh pendidikan tinggi. Menurutnya, i3L terus berbenah dan meningkatkan kualitas, guna mewujudkan kampus yang ideal dan nyaman dalam proses pembelajaran.

 

“Dengan preeminent status yang diraih oleh program riset biomedis, tentunya menambah jumlah program riset di lingkungan i3L yang diakui excellent. Tentu ini pencapaian yang luar biasa,” jelasnya.

 

Para Pimpinan Program Biomedis BSc i3L berharap prestasi ini menjadi tambahan semangat untuk terus meningkatkan kualitas program dan menghasilkan lulusan yang berkompeten sesuai dengan visi dan misi Program BSc Biomedis.



Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *