Kegunaan Ceramic Fiber Blanket – Berita Bisnis Terupdate


Ceramic fiber blanket adalah bahan isolasi termal yang terbuat dari fiber keramik yang diperkuat dengan bahan penyangga seperti fiberglass atau stainless steel. Ceramic fiber blanket biasanya memiliki bentuk lembaran tipis yang mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Bahan ini memiliki sifat tahan panas yang tinggi, tahan terhadap korosi, dan mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan. 

Ceramic fiber blanket biasanya digunakan untuk mengisolasi suhu tinggi pada peralatan industri seperti oven, tungku, pemanas, dan peralatan lainnya yang menghasilkan panas tinggi. Selain itu, ceramic fiber blanket juga dapat digunakan sebagai bahan isolasi termal pada pipa, dinding, atau bagian lain dari bangunan yang memerlukan isolasi termal yang baik.

Keunggulan Ceramic Fiber Blanket

Salah satu keunggulan dari ceramic fiber blanket adalah memiliki daya isolasi yang sangat baik karena mampu menghantarkan panas dengan baik. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan lapisan dinding atau ruangan furnace yang terlalu tebal. 

Karakteristik ceramic fiber berbeda dengan bata tahan api karena mampu menghantarkan panas yang sangat tinggi membuat Anda harus menggunakannya dengan ketebalan yang lebih besar. Bahkan, Anda mungkin perlu menambahkan material isolasi seperti bata isolasi untuk meningkatkan kemampuan isolasinya.

Ceramic fiber blanket tidak mengandung senyawa pengikat organik maupun anorganik, sehingga tidak merusak lingkungan dan tidak menghasilkan bau yang menyengat ketika digunakan sebagai tungku pembakaran. 

Selain itu, ceramic fiber blanket juga tidak mudah terbakar dan dapat dipakai untuk pembakaran selulosik dan pembakaran hidrokarbon. Anda dapat menggunakannya untuk membungkus struktur baja dan konstruksi gabungan untuk melindungi dari kebakaran.

Tersedia dalam berbagai macam komposisi kimia, kepadatan, dan ukuran. Maka, tidak heran jika ceramic fiber blanket menjadi jenis ceramic fiber yang paling multifungsi saat ini, terutama untuk keperluan industri.

Kegunaan Ceramic Fiber Blanket

Beberapa kegunaan dan aplikasi ceramic fiber blanket dapat digunakan pada berbagai bidang, seperti petrokimia lapisan proses pemanas api tahan, perlakuan panas tungku atau kiln face lining sementara (shuttle), Isolasi umum untuk tungku cadangan, sealing panas untuk mobil kiln atau pintu tungku, isolator listrik, akustik untuk suhu tinggi, dan proteksi kebakaran.

Produk ini dapat digunakan untuk melindungi peralatan, menghemat energi, dan meningkatkan kinerja proses dalam aplikasi suhu tinggi seperti: lapisan muka panas tungku, kiln, dan oven; isolasi untuk peralatan dan perlengkapan yang digunakan dalam pemrosesan suhu tinggi; ruang pembakaran, untuk peralatan rumah tangga; pelindung panas; gasket dan segel suhu tinggi; dan kontak bagian untuk pemrosesan logam non-ferrous. 

Rekomendasi Jual Ceramic Fiber Blanket

Jika Anda membutuhkan semen castable untuk usaha Anda, Anda bisa mendapatkannya di PT. Ajitama. PT. Ajitama jual ceramic fiber blanket dan bahan-bahan lainnya. Ajitama menyediakan produk ini dalam berbagai bentuk, mulai dari yang sederhana seperti papan serat, selongsong, dan kerucut hingga konfigurasi yang rumit.

Kami berfokus pada penyediaan dan pemasangan bahan refraktori seperti bata tahan api, bata isolasi, mortar, castable, dan bahan isolasi seperti fiber ceramic, rockwool, glasswool, polyurethane, dan kalsium silikat. Perusahaan kami juga menyediakan jasa pemasangan untuk semua produk-produk tersebut.

PT. Ajitama selalu berusaha memberikan layanan terbaik dengan sepenuh hati, serta memberikan pengiriman material tepat waktu. Tim proyek kami yang berpengalaman di bidangnya juga melakukan survey untuk memastikan pemasangan yang baik. Kami selalu mengutamakan kualitas produk dan kepuasan pelanggan dalam setiap pelayanan yang kami berikan.

Segera dapatkan kebutuhan Anda di PT. Ajitama dan segera berbisnis!



Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *