Desain Rumah 6×10 memanjang ke belakang


Percayakan Desain Rumah, Perkantoran, Gedung dan Taman Resort Hanya Ke Tukangprofesional.id Konsultasi Langsung dengan Tim Desain Kami di wa.me/62818741111.  Solusi Desain Rumah dan Gedung Dengan Hasil Yang Memuaskan Dengan Harga Terjangkau. 

Percayakan Desain Rumah, Perkantoran, Gedung dan Taman Resort Hanya Ke Tukangprofesional.id Konsultasi Langsung dengan Tim Desain Kami di wa.me/62818741111.  Solusi Desain Rumah dan Gedung Dengan Hasil Yang Memuaskan Dengan Harga Terjangkau. 

Percayakan Desain Rumah, Perkantoran, Gedung dan Taman Resort Hanya Ke Tukangprofesional.id Konsultasi Langsung dengan Tim Desain Kami di wa.me/62818741111.  Solusi Desain Rumah dan Gedung Dengan Hasil Yang Memuaskan Dengan Harga Terjangkau. 

Homeshabby.com — Kesempatan kali ini kami akan mengupas tentang desain dan denah rumah 2 lantai walaupun ukuran kecil tapi tetap terlihat elegan. Menghadirkan taman di setiap lantainya serta bagian atap yang menggunakan genteng berbahan beton flat rumah pun terlihat eksklusif dan elegan. Desain rumah berlantai 2 sederhana dan mungil, kunci utama terletak pada memaksimalkan manfaat setiap ruang sehingga tetap bisa membuat anda nyaman ketika sedang berada di rumah.

Tampilan depan rumah

Desain rumah ini menghadirkan konsep minimalis tetapi tetap elegan, dengan dinding dari bahan batu alam, atap beton flat, sebagai penerangan pada malam hari terdapat lampu tempel di dinding lantai 2. Atap beton memiliki sifat memantulkan panas, sehingga suhu ruangan yang berada di dalamnya akan terjaga dan lebih sejuk. Keunikan yang terlihat adanya penggunaan lahan dengan taman penghijauan di teras rumah lantai 1 maupun di lantai 2, sehingga kesan kesejukan tetap terjaga. Serta banyaknya jendela memanjang sebagai ventilasi udara.

Inilah konsep dari lantai pertama rumah mungil dengan taman hijau dengan luas 6 x 10 M. Terdapat taman di depan rumah, dan lantai teras dengan bahan granit. Pada lantai pertama ini terdapat satu kamar tamu di belakang carport. Serta 1 kamar mandi dan dapur dengan tangga sebagai akses ke lantai 2. Sangat menarik, desain dapur berada persis di bawah tangga dengan pemanfaat sudut ruangan yang ada.

Sebagian besar, pemanfaatan ruang pada lantai atas lebih dominan untuk privasi bagi pemilik rumah. Terdapat 2 kamar, yang bisa digunakan untuk kamar utama dan kamar anak di bagian depan berhadapan langsung dengan balkon lantai 2, dilengkapi pula jendela memanjang untuk masuknya cahaya dan udara, menjadikan kamar semakin nyaman. Ruang keluarga di bagian tengah, mushola dengan 1 jendela kecil. Serta kamar mandi di bagian belakang.

Berikut detail denah lantai 1 yang lebih rinci, yaitu:

Pada bagian depan, tentu area carport dengan ukuran 4,9 x 3 m, taman kecil depan ukuran 3 x 1 m berdampingan langsung dengan teras ukuran 3 x 4,9 m, ruang tamu yang cukup luas dibandingkan dengan ruangan lain yaitu 4 x 3 m, kamar tidur tamu di belakang carport 3 x 3 m, kamar mandi kecil di belakang 1,6 x 1,6 m, serta dapur di sudut ruang di bawah tangga 3 x 1,5 m.

Selanjutnya detail denah pada lantai 2 yang lebih memanfaatkan ruang untuk privasi penghuninya. Terdapat 2 kamar tidur yang berukuran sama 3 x 3 m, terdapat balkon dengan area yang digunakan untuk taman mini di lantai 2 dengan ukuran 1,9 x 6 m. Sehingga dengan anda memiliki atap kosong, anda bisa mendesain taman mini yang hijau dengan ide-ide kreatif, seperti menanam sayuran organik. Mushola kecil 2 x 2 m, ruang keluarga dengan konsep terbuka, kamar mandi kecil ukuran 1,6 x 1,6 m.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penuli    : Imka

Editor    : Munawaroh

Sumber : Noman_desainrumah

Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema ungggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.

Rumah 6×10 itu tipe berapa?

Rumah tipe 21
Lazimnya, tipe rumah ini memiliki luas tanah 60 m persegi dengan dimensi 6×10 meter. Dengan lahan terbatas, rumah ini hanya terdiri dari satu kamar tidur, satu kamar mandi, satu ruang tamu merangkap ruang keluarga, dan dapur berukuran minimalis.

Bagaimana cara mendesain rumah sendiri?

Kumpulkan Referensi Denah Rumah yang Anda Inginkan. … .

Menentukan Model Rumah yang Anda Inginkan. … .

3. Lakukan Riset Standar Kebutuhan Tiap Ruang. … .

Menentukan Jumlah Ruangan. … .

Mengukur Lahan dan Ruangan. … .

6. Mengatur Zonasi atau Penempatan Ruangan. … .

7. Membuat Sketsa Denah. … .

Memberi Nama Pada Setiap Ruangan..



Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *