Cek kiriman uang di Kantor Pos






kali ini saya akan share Cara Cek Kiriman
Paket/Uang yang dikirim melalui PT. POS Indonesia
. Bagi teman-teman yang menunggu kiriman surat, paket ataupun kiriman yang menggunakan jasa expedisi PT. POS Indonesia bisa melakukan cek status pengiriman dengan langkah-langkah sebagai berikut.
1. Buka Website PT. POS Indonesia atau klik di SINI
2. Di bagian kanan atas website cara Lacak Kiriman

3. Pilih jenis kiriman yang akan di cek (1. surat
& paket; 2 Keuangan)

4. Masukan No. Resi atau NTP
5. Klik Tombol Cari Kiriman
6. Tunggu sampai loading selesai dan muncul status kiriman anda.

Semoga Bermanfaat…!!! 

Liputan6.com, Jakarta Dalam kegiatan sehari-hari Anda pasti sudah tak asing dengan istilah Pos. Pos merupakan sebuah metode yang digunakan untuk mengirimkan informasi atau objek. Biasanya di mana dokumen tertulis dikirimkan dengan
amplop tertutup sedangkan barang atau objek dikirimkan berupa paket. Pengiriman mampu menjangkau seluruh wilayah di dunia.

  • Pos Indonesia Sudah Kirim 3.000 Ton Paket untuk Korban Bencana Lombok
  • PT Pos Indonesia Memberhentikan Program Pengiriman Bantuan Gratis ke Lombok
  • Peduli Korban Gempa Lombok, Pos Indonesia Saluran Paket Logistik dan Bantuan

Indonesia sendiri memiliki Pos Indonesia sebagai penyedia jasa Pos.
Pos Indonesia merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang khusus bergerak pada layanan Pos. Pos Indonesia berdiri 26 Agustus 1746 yang berarti saat ini usianya sudah mencapai 272 tahun, lho.

Meski bisnis pengiriman surat sempat meredup pada awal 2000-an karena invasi pesan singkat dan email.
Pos Indonesia masih tetap bertahan dengan inovasi pada layanannya. Salah satu layanan yang masih menjadi favorit masyarakat adalah pengiriman dokumen dan paket. Selain tarifnya yang cukup terjangkau dibanding dengan jasa kurir lain, jasa yang ditawarkan Pos Indonesia sudah terpercaya puluhan tahun lamanya.

Dengan teknologi yang semakin berkembang,
Pos Indonesia juga semakin meningkatkan layanannya. Hal ini juga termasuk saat konsumen ingin mengetahui cara mengecek kiriman Pos sudah sampai atau belum.

Tak perlu repot harus mendatangi kantor Pos untuk mengecek status pengiriman Pos. saat ini konsumen sudah dapat menggunakan cara mengecek kiriman Pos sudah sampai atau belum secara
online.

Berikut cara mengecek kiriman Pos sudah sampai atau belum yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Minggu (17/3/2019).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan
mereka.

Cara mengecek kiriman Pos sudah sampai atau belum: Ketahui Nomor Pengiriman

Cara mengecek kiriman Pos sudah sampai atau belum adalah memiliki nomor barcode/pengiriman. Setelah melakukan
pengiriman dokumen atau paket di kantor Pos, Anda akan mendapatkan bukti pengiriman berupa kertas yang berisi informasi detail pengiriman atau yang biasa disebut bukti resi.

Bukti resi ini merupakan bukti resmi yang menandakan bahwa Anda telah melakukan pengiriman. Pada bagian kanan atas terdapan nomor barcode atau biasanya juga tertulis nomor kiriman.

Nomor barcode/kiriman ini berupa kombinasi angka yang dapat digunakan untuk mengecek kiriman Pos. catat atau simpan nomor barcode
tersebut untuk mengecek kiriman Pos.

Seteleh mendapatkan nomor barcode/kiriman buka laman resmi Pos Indonesia Posindonesia.co.id. pada bagian kiri atas akan terdapat panel lacak kiriman.

Disitu Anda akan diminta untuk mengisi nomor barcode/kiriman yang Anda miliki dan kode keamanan yang sudah tersedia.
Kemudian klik cari kiriman.

Setelah itu Anda akan mendapatkan informasi mengenai status kiriman paket atau dokumen yang Anda kirim.

Arti Status Pengiriman Pos

Setelah mengetahui cara mengecek kiriman Pos sudah sampai atau belum, Anda akan menemui status
pengiriman saat melakukan pelacakan. Status pengiriman pada pelacakan paket berguna untuk memberi informasi pengeceknya mengenai keberadaan paket. Ada beberapa status pengiriman Pos yang sering ditemui diantaranya adalah

1. Posting loket

Artinya kiriman sudah diterima di loket dan akan segera diproses pada pengiriman ke tempat tujuan.

2. Manifest terima

Kiriman sudah di terima pada suatu bagian dari Kantor Pos yang bertugas menyalurkan Kiriman Pos untuk di lanjukan ke
Proses selanjutnya.

3. Manifest serah

Kiriman sedang diteruskan atau dalam proses diantar ke cabang kantor Pos tujuan.

4. Proses antar

Kiriman sedang dibawa kurir untuk diteruskan pada penerima

5. Selesai antar

Paket telah serahkan kuri pada penerima, dan pengiriman telah sukses.

6. Gagal Antar

Artinya kiriman gagal diantar pada hari tersebut dan akan dikirim keesokan harinya. Gagal antar dapat terjadi jika kurir tidak dapat menemukan alamat
tujuan, penerima tidak ada di tempat, atau terdapat masalah di perjalanan.

7. Antar ulang

Antar ulang berarti kiriman yang gagal diantar akan diantar kembali keesokan harinya.

Kelebihan Menggunakan Pos Indonesia

Sebenarnya banyak jasa
kurir atau ekspedisi yang beroperasi di Indonesia. Jasa pengiriman memang masih banyak diminati karena memudahkan masyarakat untuk berkirim paket. Apa lagi didukung dengan aktivitas jual beli online yang semakin menjamur.

Terlepas dari banyaknya jasa ekspedisi di Indonesia, Pos Indonesia rupanya tak mau kalah saing. Pos Indonesia menawarkan kelebihan pada layanan-layanannya. Berikut kelebihan yang dimiliki Pos Indonesia:

1. Terpercaya sejak dulu

Pos Indonesia telah ada sejak
zaman penjajahan Belanda, tepatnya pada tahun 1746. Melihat sepak terjang Pos Indonesia yang sudah lebih dari 200 tahun, membuat banyak orang tak meragukan lagi pelayanan dari Pos Indonesia.

2. Standar harga pengiriman yang jelas

PT Pos Indonesia memiliki standar harga pengiriman yang jelas untuk setiap daerah. Masyarakat dapat melihat langsung tarif pengiriman Pos sesuai daerah tujuan di laman Pos Indonesia. Tarif pengiriman juga disesuaikan dengan jarak dan jenis layanan yang
dipilih.

3. Cepat dan aman

Pengiriman oleh Pos Indonesia dilakukan setiap hari dari ke seluruh wilayah di Tanah Air. Hal ini tentu membuat proses pengiriman menjadi lebih cepat.

Selain itu salah satu layanan yang diberikan oleh Pos Indonesia untuk menjamin keamanan barang kiriman adalah dengan menyediakan fasilitas cek kiriman secara online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta
Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Bagaimana cara mengecek resi Kantor Pos?

Cara Cek Resi Pos Indonesia
Cari nomor resi (No Kiriman/No Barcode) pada bukti pengiriman paket. Masukkan nomor resi pada kotak pencarian status. Klik tombol ‘Cek Resi‘ di sebelah kanan. Posisi barang/ status kiriman akan ditampilkkan di bawah kotak pencarian.

Berapa lama pengiriman melalui Kantor Pos?

Pos Ekspor, estimasi waktu pengiriman H+4 sampai H+8 hari paket sampai ke tujuan. Paket Pos Cepat Internasional, estimasi waktu pengiriman H+6 sampai H+10 hari. Pos Registered Internasional, estimasi waktu pengiriman H+6 sampai H+10 hari. e-Packet sama, estimasi waktu pengiriman H+6 sampai H+10 hari.

Berapa digit nomor resi Kantor Pos?

Berapa digit no resi pengiriman Pos? Nomor resi Pos Indonesia untuk pelacakan dibagi menjadi 3 (tiga), yaitu 11 digit untuk kiriman dalam negeri, 13 digit untuk kiriman luar negeri, dan 17 digit resi atau 13 digit NTP (Kiriman Wesel).

Berapa lama pos kilat khusus sampai ke tujuan?

Pos Kilat Khusus mempunyai lama pengiriman 2 hingga 7 hari sampai ke lokasi tujuan segala Indonesia. Bisa diandalkan untuk mengirim barang sampai bobot maksimal 30kg ditambah dengan layanan pickup paket secara free.



Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *