Cara membuat gmail di hp android


Salah satu email yang paling banyak digunakan saat ini adalah Google Mail atauGmail.Akun Gmail biasanya wajib digunakan dalam sistem perangkat Android. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mempunyai akun Gmail.

Menurut buku Memanfaatkan Fitur-Fitur Google oleh I Made Andi Arsana dan Atriyon Julzarika (2007: 75), kelebihan Gmail adalah kapasitas penyimpanan yang besar dan kemampuan pencarian email yang sangat bagus.

Jika Anda belum mempunyai akun Gmail atau ingin membuat akun Gmail baru, bisa menyimak tutorial cara bikin Gmail baru diHPAndroid dengan mudah dan cepat.

PerbesarIlustrasi artikel Tutorial Cara Bikin Gmail Baru di HP Android. Sumber: unsplash.com/Justin Morgan https://unsplash.com/photos/D2TZ-ashGzc

Tutorial Cara Bikin Akun Gmail Baru di HP Android

Membuat email baru melalui HP sangat mudah dan praktis. Melihat notifikasi email masuk melalui HP juga dianggap lebih praktis ketimbang harus membuka browser lewat laptop atau komputer.Tutorialcara membuat akun Gmail baru di HP untuk pengguna Android adalah sebagai berikut:

  1. Buka browser di ponsel Anda.

  2. masuk ke halaman khusus pembuatan Akun Google pada alamat https://accounts.google.com/signup.

  3. Masukkan data-data yang dibutuhkan sebagai persyaratan.

  4. Isi nama depan dan nama belakang Anda.

  5. Isi nama pengguna yang diinginkan. Nama pengguna tersebut akan menjadi alamat email yang diikuti dengan “@gmail.com”.

  6. Pastikan nama pengguna tersebut belum dipakai. Gunakan nama pengguna yang mudah diingat.

  7. Setelah itu, Anda bisa memasukkan kata sandi atau password untuk akun Gmail baru.

  8. Gunakan kata sandi minimal delapan karakter yang unik dan kuat supaya lebih aman.

  9. Pastikan Anda tidak lupa dengan password yang telah dibuat, tuliskan password tersebut pada kertas atau di memo HP supaya tidak lupa.

  10. Klik ‘Berikutnya’ pada pojok kanan bawah dan lanjutkan pengaturan akun pada langkah selanjutnya.

Itulah penjelasan mengenai tutorial bikin akun Gmail baru di HPAndroid. Sebelum membuat akun Gmail baru, Anda harus memastikan jaringan internet stabil.

Perbesar

Ilustrasi artikel Tutorial Cara Bikin Gmail Baru di HP Android. Sumber: unsplash.com/Solen Feyissa https://unsplash.com/photos/IOdNANPjL-4

Untuk informasi atau bantuan terkait Gmail, Anda dapat mengakses laman support.google.com. Semoga bermanfaat dan dapat membantu membuat Gmail baru. (IND)

Merdeka.com – Memiliki alamat email sepertinya telah menjadi sebuah keharusan di era digital saat ini. Tak hanya untuk saling mengirim pesan kepada orang lain, email juga diperlukan untuk membuat akun media sosial. Selain itu, kamu juga harus memiliki akun Gmail agar bisa menggunakan ponsel berbasis Android.

Salah satu platform email ini memang memiliki beragam fungsi. Maka, tak heran jika kehadirannya menjadi suatu kewajiban untuk setiap orang saat ini.

Cara bikin Gmail baru di HP dengan mudah pastinya dapat menjadi solusi untuk permasalahan ini. Tujuannya, agar pekerjaan yang dilakukan sehari-hari bisa makin mudah.

Dilansir dari Liputan6 dan Kapanlagi, berikut ini kami telah merangkum cara bikin gmail baru di HP dengan mudah.

Sejarah Email

©Shutterstock.com/ mtkang

Sebelum mengetahui cara bikin gmail baru di HP dengan mudah, ada baiknya kita mengetahui sejarah dari pembuatan email. Email diciptakan pertama kali pada tahun 1965 di Massachusetts Institute of Technology (MIT) sebagai bagian dari Compatible Time-Sharing System.

Sistem yang ada pada universitas ini telah memungkinkan penggunanya untuk berbagi file serta pesan. Akan tetapi baru di tahun 1971, seorang programer komputer Amerika bernama Ray Tomlinson memperkenalkan ‘@’ yang memungkinkan pesan akan ditargetkan pada pengguna serta mesin tertentu.

Jalan untuk sistem email modern telah dibuka pada versi pertama Microsoft Outlook yang telah dirilis pada tahun 1992. Diikuti juga oleh Hotmail yang lahir pada tahun 1997, dan Yahoo Mail setahun setelahnya, serta Gmail yang mulai menyediakan akun untuk umum pada tahun 2009.

Saat ini, Google diperkirakan memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan pada awal tahun 2016, serta makin tahun terus bertambah.

Cara bikin Gmail baru di hp sebenarnya mudah saja untuk dilakukan. Kamu hanya perlu mengisi berbagai biodata diri yang ditunjukkan di layar HP saat kamu membuatnya. Selain itu, kamu juga tinggal mengikuti saja langkah yang telah dipandu dan juga sangat mudah untuk dilakukan.

Agar dapat mengetahui dengan rinci, berikut ini kami telah rangkum cara bikin Gmail baru di hp:
1. Pertama, carilah menu setting atau pengaturan HP
2. Lalu, carilah menu account atau akun. Pilih add account atau tambah akun.
3. Carilah ikon Google, lalu akan muncul pilihan “sign in” serta “ create a new account”, selanjutnya pilih menu create a new account.
4. Isilah nama depan serta nama belakang, lalu klik next. Isilah tanggal lahir serta jenis kelamin, lalu klik next.
5. Pilihlah nama sebagai username kamu, lalu pilihlah next
6. Jika ternyata terdapat tulisan “That username is taken. Try another.” Itu tandanya orang lain telah memakai username yang kamu pilih. Kamu bisa mengakalinya dengan menambah angka. Jika sudah, klik next.
7.  Selanjutnya adalah menentukan password. Minimal 8 karakter, bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik. Jangan sampai lupa! Samakan isian kolom atas dengan bawah. Jika sudah, klik next.
8. Kemudian, akan muncul kotak Privacy and Terms, lalu klik pada tombol ‘I Agree’.
9. Setelahnya akan ada konfirmasi username dan password. Klik Next.
10. Aplikasi akan memproses. Setelah itu akan ada pemberitahuan yang mengatakan bahwa kamu telah memiliki akun Gmail baru.
Itulah beberapa langkah untuk cara bikin akun gmail baru di hp. Caranya memang cukup mudah jika kita mengetahui langkah-langkahnya dengan teliti.

Melalui Komputer atau Laptop

Sebenarnya, cara bikin gmail baru di HP bukan menjadi solusi utama jika kamu ingin membuat akun gmail. Berikut ini kami telah rangkum beberapa langkah untuk membuat akun gmail melalui media komputer atau laptop.

Gimana Cara Daftar Gmail baru?

Langkah 1: Pilih jenis Akun Google.

Buka halaman login Akun Google..

Klik Buat akun..

Masukkan nama Anda..

Di kolom “Nama pengguna”, masukkan nama pengguna..

Masukkan dan konfirmasi sandi Anda. … .

Klik Berikutnya. … .

Klik Berikutnya..

Langkah langkah membuat akun Gmail di hp?

Cara Buat Email Baru Lewat HP (Web Browser).

Kunjungi situs www.gmail.com..

Klik Buat Akun Baru (create account)..

Akan muncul formulir pendaftaran. … .

Selanjutnya masukkan nomor telepon untuk memverifikasi akun Google. Google menggunakan proses verifikasi dua langkah untuk keamanan akunmu..

Apakah Gmail dan email itu sama?

Email merupakan surat dalam format digital sehingga menggunakan perangkat eletronik. Baca juga: Tiket Kereta Panoramic Mulai Dijual Hari Ini, Simak Jadwal, Harga, dan Fasilitasnya! Sedangkan Gmail adalah salah satu jenis email yang disediakan oleh google. Gmail merupakan penyedia layanan email gratis.

6 langkah membuat email?

Cari menu setting atau pengaturan di ponsel..

Cari menu account atau akun..

Pilih add account atau tambah akun..

Cari ikon google..

Akan muncul pilihan sign in dan create a new account..

Pilih create a new account..

Isi nama depan dan nama belakang..

Klik next..



Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *