Apa itu swipe up di Instagram?


Saat ini media sosial semakin canggih dengan berbagai fitur yang bisa kamu manfaatkan. Sebagai pemilik bisnis, fitur-fitur ini tentu dapat menjadi penunjang usaha yang kamu miliki. Salah satu fitur di media sosial yang sempat ramai digunakan adalah fitur Swipe Up di aplikasi Instagram. 

Dulu, fitur tersebut sangat digandrungi oleh beberapa orang yang memiliki followers lebih dari 10K. Namun, ternyata ada cara membuat swipe up di Instagram tanpa 10K yang mudah untuk dilakukan. Seperti apakah caranya? Sebelum mengetahui detail langkah-langkahnya, simak dulu apa itu fitur Swipe Up.

Baca juga: 7 Skill yang Harus Dimiliki Customer Service Biar Makin Andal! – Selly Blog  


Apa Itu Swipe Up Instagram?

Fitur Swipe Up atau menggeser ke atas ini bisa mengirimkan pengguna ke sebuah laman website yang sudah ditautkan sebelumnya oleh sang pemilik akun. Contohnya, kamu ingin menautkan website toko online yang kamu miliki agar followers lebih mudah mengaksesnya. Kamu bisa menggunakan fitur Swipe Up ini dan orang akan otomatis berpindah ke website tokomu setelah menggeser sebuah tanda yang berada di bawah layar. 

Sayangnya, per 2021, fitur ini telah dihapuskan oleh Instagram dan diganti dengan fitur terbaru. Fitur tersebut merupakan stiker yang bisa kamu isi dengan link eksternal. Followers-mu dapat melakukan klik pada stiker tersebut dan akan berpindah ke alamat link yang kamu tautkan. Baik fitur Swipe Up maupun stiker link eksternal, keduanya punya fungsi yang sama.


Syarat Mendapatkan Swipe Up Instagram

Saat diluncurkan, fitur ini memiliki syarat khusus agar para pemilik akun Instagram bisa menggunakannya. Syaratnya adalah minimal memiliki 10 ribu followers. Jika kamu memiliki lebih 10 ribu followers, kamu bisa menggunakan fitur tersebut. Namun, sejak fitur ini hilang, kamu tak perlu lagi susah-susah memikirkannya.

Baca juga: Tips Usaha Archives – Selly Blog 


Fenomena Turunnya Pengguna Swipe Up

Meski fitur ini sempat ramai digunakan oleh banyak akun Instagram seperti selebriti hingga influencer, tapi karena syaratnya yang terlalu sulit, maka penggunaannya pun terbilang cukup eksklusif. Padahal, fitur ini bisa sangat membantu para pemilik bisnis. 

Namun, tak semua akun bisnis memiliki 10 ribu followers. Untuk itulah, fitur ini kemudian digantikan dengan fitur baru yang lebih aksesibel untuk akun-akun bisnis lainnya. 


Walaupun fitur ini sudah tidak ada, tapi Swipe Up bisa dilakukan tanpa followers sebanyak 10 ribu, lho! Cara membuat swipe up di Instagram tanpa 10K pun sangat mudah. Kamu hanya perlu membuat video di IGTV terlebih dahulu. Pada bagian ‘Judul’ kamu bisa menuliskan ‘Klik di Sini’. Kemudian, di bagian ‘Keterangan’, kamu bisa memasukkan link yang kamu inginkan. 

Setelah itu, kirimkan IGTV tersebut dan tunggu sampai sukses terunggah. Setelahnya, kamu bisa membuka bagian Your Story dan buatkan postingan baru. Pilih foto atau video yang kamu inginkan dan pilih ikon rantai untuk menghubungan story dengan IGTV-mu. Dengan begitu kamu bisa membuat fitur Swipe Up-mu sendiri!

Baca juga: Cara Menghitung Harga Jual. Pelajari Sebelum Buka Online Shop! – Selly Blog 

Itulah cara membuat Swipe Up di Instagram tanpa 10K. Kamu bisa memanfaatkan fitur Swipe Up di Instagram ini untuk menghubungkannya dengan link WhatsApp bisnis kamu. Cara buat link WhatsApp pun sangat mudah dan tentunya akan sangat berguna bagi bisnis yang kamu jalankan! 

Jangan lupa gunakan aplikasi keyboard dari Selly untuk mempermudah usahamu. Menjawab pertanyaan pelanggan pun jadi mudah dengan fitur Auto Text Selly yang canggih. Selamat berbisnis!

BERITA DIY – Siapa yang tidak mengenal Instragram. Instagram sekarang sudah bisa dikatakan aplikasi wajib bagi pengguna media sosial. Fitur Swipe Up merupakan fitur yang membuat instastory tersambung ke link yang telah disematkan oleh pemilik akun instagram. Berikut cara dan syarat biar bisa swipe up Instagram.

Fitur Swipe Up ini sangat berguna bagi pengguna Instagram yang Instagramnya digunakan untuk berbisnis. Sehingga untuk menaikkan traffic sangatlah mudah.

Pengguna lain hanya cukup swipe up untuk menuju link yang disematkan oleh pemilik Instagram.

Baca Juga: Simak Cara Share Tweet Twitter ke Instagram Stories Mudah dan Tanpa Ribet!

Namun ada syarat tersendiri agar Instagram Anda dapat menggunakan fitur ini. Syarat tersebut adalah akun instagram terdaftar sebagai akun instagram bisnis dan memiliki followers atau pengikut sebanyak minimal 10.000 orang.

Dari syarat di atas, Instagram Anda harus menjadi Instagram bisnis, bukan hanya Instagram pribadi.

Akun instagram bisnis ini mampu memberikan akses ke instagram insights, menambahkan tomnol kontak, menampilkan kategori bisnis dan menambahkan link tautan ke instagram story.

Bagaimana cara swipe up di Instagram?

1. Buka Instagram Story dan ambil foto. 2. Pilih ikon Link Sticker dengan cara swipe up untuk melihat beragam menu sticker yang bisa digunakan.

Berapa followers agar bisa swipe up?

Syarat Mendapatkan Swipe Up Instagram
Saat diluncurkan, fitur ini memiliki syarat khusus agar para pemilik akun Instagram bisa menggunakannya. Syaratnya adalah minimal memiliki 10 ribu followers. Jika kamu memiliki lebih 10 ribu followers, kamu bisa menggunakan fitur tersebut.

Kapan bisa swipe up di Instagram?

Selama ini fitur swipe up pada Instagram hanya bisa digunakan oleh akun dengan syarat tertentu. Yakni minimal 10 ribu followers atau sudah terverifikasi alias punya centang biru.

Apa arti swipe up dalam bahasa Indonesia?

Istilah Swipe Up ini artinya geser ke atas, yang sering kamu lihat-lihat pada postingan Instastory. Swipe Up merupakan fitur Instagram yang digunakan untuk mengubah profil bisnis dan punya followers 10 ribu ke atas.



Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *