Alasan belajar bahasa Inggris dalam bahasa Inggris


Begitu pentingnya belajar bahasa Inggris terutama untuk pendidikan dan masa depan, ini dikarenakan bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa Internasional yang digunakan banyak negara. Di sebagian negara, bahasa Inggris menjadi bahasa kedua bagi masyarakatnya, karena peran bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi Internasional sangat penting untuk berbagai sektor yang ada, dan Indonesia merupakan salah satu negara yang kini menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, walau tidak atau belum semua masyarakat Indonesia melakukannya. Melihat background Indonesia sebagai negeri yang bersejarah dan memiliki keanekaragaman budaya, menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi wisatawan mancanegara.

Mengapa belajar bahasa Inggris itu penting?

Belajar bahasa Inggris itu sangat penting, terutama dalam hal pendidikan. Selain itu, melalui bahasa Inggris kita bisa memperkenalkan keanekaragaman budaya dan bahasa bangsa ini kepada mereka yang tentu ingin mengetahui tentang bangsa ini. Sangat dibutuhkannya bahasa Inggris dalam kancah nasional maupun internasional.

Berikut ada beberapa keuntungan jika kamu menguasai bahasa Inggris.

1. Peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan

Tentu saja untuk sekarang ini, mencari pekerjaan yang sesuai bukanlah hal yang mudah, tapi jika kita mampu menguasai 2 bahasa itu adalah peluang besar bagi kita untuk mendapatkan pekerjaan. Nah, seperti yang sudah dijelaskan bahwa bahasa Inggris cukup berperan penting dalam hal apapun di era yang semakin maju seperti ini.

 

Baca:
Kursus Bahasa Inggris, IELTS, TOEFL, Pearson Test Of English (PTE)

 

Bagi kamu yang merasa masih ragu untuk belajar berbahasa Inggris, buang deh jauh-jauh rasa ragu kamu!

2. Siap berpariwisata

Ya! untuk kamu yang hobi travelling ini adalah salah satu alasan terbaik untuk belajar berbahasa Inggris. Kenapa? Karena seperti yang sudah kita ketahui hampir diseluruh belahan dunia menguasai bahasa Inggris untuk berinteraksi. Jika kamu ada minat untuk wisata ke luar negeri, dengan kamu menguasai bahasa Inggris, kamu bisa dengan mudahnya bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Tentunya saat berekreasi menjadi begitu mudahnya dan menyenangkan.

3. Lanjut jenjang pendidikan yang lebih tinggi

Kamu merasa sekolah di Indonesia belum cukup? dan ingin meraih cita-cita untuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Luar Negeri. Berbahasa Inggris disini merupakan salah satu hal yang sangat penting, karena pastinya kamu tidak lah ingin di negara lain terus menyendiri atau pasti memerlukan sosok teman. Mungkin beruntungnya jika memang kamu bertemu dengan teman yang berbahasa Indonesia, tapi jika kamu hanya terpaku dengan 1 bahasa apakah kamu yakin akan mampu menguasai bahasa Inggris?

 

Baca: 
10 Cara Wujudkan Impian Kuliah ke Luar Negeri

 

Bagaimana? sangat penting kan belajar bahasa Inggris untuk pendidikan dan masa depan. Untuk itu bila kamu yang masih kebingungan belajar bahasa Inggris, kami menyediakan ICAN English yang dapat membantu kamu belajar bahasa Inggris, IELTS maupun TOEFL.

Bahasa inggris adalah bahasa yang 0070aling banyak digunakan di dunia, tak heran jika disebut-sebut sebagai bahasa internasional. Meskipun negara Indonesia tak menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa resmi, namun menguasai bahasa Inggris juga merupakan hal yang penting lho.

Selain mempermudah komunikasi, berikut adalah 10 alasan belajar bahasa inggris itu penting.

1. Bahasa Global

Seperti yang sudah dibahas di atas, bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang pasti digunakan oleh masyarakat dunia. Ketika orang-orang dari berbagai negara dan bahasa datang bersama-sama, mereka akan menggunakan bahasa Inggris untuk saling berkomunikasi.

2. Peluang Kerja Lebih Besar

Ini merupakan salah satu alasan belajar bahasa inggris itu penting, yaitu kesempatan mendapatkan pekerjaan terbuka lebar. Jika kemampuan bahasa inggris kamu sangat baik, hal ini dapat meningkatkan value kamu di dunia kerja internasional.

3. Bahasa Ekonomi

Kamu bercita-cita menjadi pengusaha? Maka kamu wajib menguasai bahasa Inggris! Apalagi bagi pengusaha yang sering berhubungan dengan perusahaan-perusahaan di negara lain.

4. Bahasa Ilmiah

Kenapa disebut bahasa ilmiah? Karena banyak ilmuwan ternama yang menuliskan artikel maupun buku hasil penelitian yang mereka uji dalam bahasa inggris. Meskipun ilmuwan tersebut berasal dari Indonesia, bahasa Inggris tetap menjadi pilihan untuk menulis artikel penemuan tersebut agar dipahami oleh ilmuwan lain di seluruh dunia.

5. Menambah Pengetahuan

Banyak sumber pembelajaran dari buku maupun internet menggunakan bahasa Inggris. Jadi, kamu tak perlu kesulitan untuk memahami apa yang dibahas oleh sumber tersebut.

6. Terlihat Gaul

Kamu mungkin sering mendengar kalimat campuran antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia seperti “By the way, kamu sudah makan belum?”, “Aku sudah on the way ya”, dan lainnya. Kalimat seperti ini akan terlihat lebih keren bukan? Tapi ingat ya, pastikan mengucapkannya pada konteks yang benar alias nggak asal nyampur!

7. Memudahkan Bergaul

Tahukah kamu, menguasai bahasa Inggris juga akan membuat kita mudah memahami bagaimana budaya suatu bangsa. Jadi kita bisa berhati-hati dan pandai memilih kata yang akan diucapkan agar tidak menyinggung orang lain. Bahkan di Amerika Serikat, bahasa Inggris dapat menjauhkan kamu dari diskriminasi sosial seperti perbedaan etnis, warna, dan latar belakang.

8. Makin Update

Siapa sangka, dengan memahami bahasa inggris akan membuat kamu makin update atas perkembangan berita di dunia dan membuat wawasan semakin terbuka. Tentunya hal ini akan sangat membantu saat kamu berkumpul dengan banyak orang dalam suatu forum untuk membahas isu yang sedang hangat pada masanya.

9. Melek Teknologi

Seperti yang kita tahu, semua gadget dan teknologi terbaru menggunakan bahasa Inggris untuk memberikan petunjuk kepada para penggunanya. Jika kamu paham bahasa Inggris, kamu akan lebih cepat untuk memahami teknologi tersebut.

10. Industri Film Dunia Memakai Bahasa Inggris

Kalau kamu hobi menonton film Hollywood, pasti akan lebih seru jika tidak membaca subtitlenya bukan? Ini menjadi alasan penting juga kenapa belajar bahasa inggris itu penting. Jadi, kamu bisa fokus pada filmnya, bukan baca subtitlenya.

Itulah beberapa alasan umum kenapa belajar bahasa inggris itu penting. Ini bisa menjadi motivasimu juga untuk lebih giat belajar bahasa inggris. Nah, jika kamu sudah memiliki buah hati, kamu bisa mengajarkannya dan melatih komunikasi anak dengan bahasa inggris sejak dini.

Kenapa kita harus belajar bahasa Inggris dalam bahasa Inggris?

Alasan pentingnya belajar bahasa Inggris berikutnya adalah peningkatan karir. Dengan fasih berbahasa Inggris, karirmu tentu akan bisa meningkat lebih dibanding yang tidak. Pasalnya, kamu memiliki kemampuan lebih dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris sehingga karirmu bisa menjadi lebih cemerlang.

Kenapa bahasa Inggris penting bagi kita?

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan manusia dibumi, sehingga tidak heran jika bahasa Inggris merupakan bahasa bisnis. Dalam dunia global, berbagai perusahaan multinasional dan organisasi non-pemerintah internasional (INGO) membutuhkan staf yang berbahasa Inggris.

Apa pentingnya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional?

Mempermudah untuk berkomunikasi dengan orang lain
Karena sifatnya yang Universal, tentu saja bahasa Inggris termasuk bahasa yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Maka jika kita menguasai bahasa Inggris, kita dapat berkomunikasi dengan orang orang dari berbagai negara dengan mudah.

Apa manfaat belajar bahasa Inggris untuk pelajar?

Manfaat Belajar Bahasa Inggris Ada Banyak !.

Menambah pengetahuan. … .

Mempermudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. … .

Membuatmu terlihat keren. … .

Membuatmu merasa aman ketika liburan. … .

Membuatmu lebih percaya diri. … .

6. Semakin update. … .

7. Rasional. … .

Pendidikan Akademis..



Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *