Labersa Toba Fantasi Waterpark, Wisata Air Favorit dengan Lima Kolam Berbeda


Labersa Toba Fantasi Waterpark, destinasi wisata air favorit dengan lima kolam berbeda, juga menawarkan pengalaman pijatan refleksi yang menyempurnakan hari Anda.

Harga Tiket: Rp 60.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Saribu Raja, Saribu Raja Janji Maria, Kec. Balige, Kab. Toba, Sumatera Utara.

Bagi yang sedang merencanakan liburan di akhir pekan ini, tentu salah satu yang harus dipikirkan dengan matang adalah destinasi tujuan. Salah satu objek wisata Toba yang bisa Anda kunjungi saat berada di Sumatera Utara adalah Labersa Toba Fantasi Waterpark.

Labersa Toba merupakan water park yang ukurannya cukup luas dengan fasilitas lengkap di dalamnya. Bila Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, maka Anda harus pergi ke Danau Toba dulu karena lokasinya berada di samping Danau Toba. Jadi sembari bermain air, Anda juga bisa menikmati pemandangan danau yang terbesar di Indonesia ini.

Labersa Toba Fantasi Waterpark memiliki luas hingga 4.5 hektar. Taman ini menghabiskan dana kurang lebih 400 miliar rupiah. Ada banyak sekali wahana yang ditawarkan dan fasilitasnya pun sangat lengkap. Jadi tak heran jika banyak pengunjung wisata rela pergi ke tempat wisata ini hanya untuk menikmati semua wahana yang ada di taman air ini.

Daya Tarik Labersa Toba Fantasi Waterpark

Daya Tarik Labersa Toba Fantasi Waterpark
Photo by Bobby F / Google Maps

Lokasinya Sangat Strategis

Ada banyak sekali hal-hal menarik yang bisa Anda temukan saat berada di Labersa Toba Fantasi ini. Mulai dari lokasinya yang sangat mudah dijumpai oleh para wisatawan. Lokasinya sangat mudah karena berada di sebuah kompleks. Bahkan wisatawan pun tidak akan kebingungan sebab di sekelilingnya banyak hotel mewah.

Tidak hanya menginap saja, di kawasan ini Anda juga bisa berlibur ke taman air sambil bermain golf di lapangan yang ada di area tersebut. Bisa dipastikan jika liburan yang akan Anda dapatkan akan terasa sangat seru dan menyenangkan berkat lengkapnya fasilitas dan pelayanan di tempat wisata ini.

Terdapat 5 Jenis Kolam

Selain itu, Anda juga akan menemukan lima jenis kolam saat berada di Labersa Water Park. Mulai dari kolam baby pool yang sengaja dihadirkan untuk anak-anak kecil karena memiliki kedalaman hanya 30 meter saja. sementara untuk kalangan dewasa ada adult pool yang kedalamannya bisa lebih dari 1 meter.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Jika Anda suka dengan hal-hal yang dapat memicu adrenalin, cobalah berenang di tipe crocodile pool dan lazy river pool. Sebab keduanya mempunyai tantangan seluncuran mulai dari 15 hingga 16 meter. Tidak hanya menegangkan saja, keduanya bisa membuat liburan Anda di akhir pekan nanti terasa lebih seru dan menyenangkan.

Pijatan Refleksi

Daya tarik ketiga yang akan Anda temukan saat berwisata di Labersa Toba Fantasi Waterpark adalah pijatan refleksi. Anda bisa duduk santai di dekat air mancur yang ada kolam renangnya sembari melakukan pemijatan refleksi.

Airnya nanti akan jatuh ke arah kaki. Raasanya tentu sangat nyaman dan bisa membuat bagian kaki Anda jadi lebih relaks. Air mancur yang ada di kolam renang hits ini juga ditawarkan guna menambah kesan indah. Banyak pengunjung wisata tertarik untuk pergi ke tempat wisata ini karena fasilitas lengkap yang ditawarkan di dalamnya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Tiket Labersa Toba Fantasi Waterpark
Photo by Labersa Toba Fantasi / Google Maps 

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Labersa Toba Fantasi Waterpark di akhir pekan nanti, pastikan Anda sudah mengetahui alamatnya terlebih dahulu. Jadi Labersa Waterpark ini berlokasi di Kec. Balige, Kab. Toba, Provinsi Sumatera Utara. Anda bisa dengan mudah mengunjunginya karena letaknya berada di sebuah kompleks.

Bagi yang kebingungan, Anda bisa bertanya ke beberapa orang yang ada di pusat kota terkait lokasi Labersa waterpark ini. Selain itu, Anda bisa gunakan google maps yang terpasang di smartphone Anda supaya bisa tiba hingga ke lokasi tujuan. Untuk kendaraan yang bisa digunakan nanti adalah mobil, motor dan bisa juga bus travel.

Uniknya, lokasi tempat wisata ini lebih dekat bila Anda berada di Bandara Sultan Syarif Kasyim II. Karena waktu tempuh untuk bisa tiba ke lokasi wisata hanya beberapa menit saja, Anda bisa berlibur ke tempat wisata yang hits ini dan melakukan berbagai kegiatan yang seru dan menyenangkan disana.

Harga Tiket Masuk Labersa Toba Fantasi

Bila ingin berlibur ke Labersa Toba Fantasi, Anda harus membayar tiket masuk sebesar 60 ribu rupiah jika datang di hari biasa. Tapi jika datang di hari Minggu atau tanggal merah, maka biaya masuknya jadi lebih besar yaitu 70 ribu rupiah. Anda bisa mendapatkan tiket jauh lebih murah ketika memilih paket liburan.

Kolam renang di Labersa Toba dibuka mulai dari pukul 10 pagi dan akan tutup pada pukul 6 sore. Tapi di akhir pekan biasanya destinasi hits ini akan buka lebih awal. Anda bisa berenang dengan menyewa pelampung yang harganya disesuaikan dengan bentuk pelampung yang dipilih. Selain itu ada pula sewa gazebo di taman air ini.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Labersa Toba

Kegiatan Labersa Toba Fantasi Waterpark
Photo by Indra Setyawan / Google Maps

1. Bermain Bersama Anak-Anak

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan saat berada di Labersa Toba Fantasi Waterpark mulai dari mengajak anak-anak untuk bermain bersama. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, di waterpark ini terdapat beberapa jenis kolam yang akan disesuaikan dengan para penggunanya. Jika Anda mengajak anak-anak, gunakan baby pool supaya aman.

Tapi meski ukurannya hanya 30 meter saja, Anda tetap harus mengawasi anak-anak yang sedang berenang. Bahkan meski sudah menggunakan pelampung sekalipun, pengawasan tetap harus dilakukan supaya tidak ada hal-hal buruk yang akan terjadi nanti. Di baby pool ini, anak-anak bisa berenang sembari bermain air yang tentu saja sangat menyenangkan.

2. Berfoto di Labersa Toba Fantasi

Aktivitas kedua yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur ke taman air ini adalah berfoto. Ada banyak sekali spot foto yang menarik untuk Anda jika suka dengan kegiatan berfoto. Desain di tempat wisata ini sangat keren. Inilah yang membuat kegiatan berfoto atau selfie disini tidak boleh sampai terlewatkan.

Bahkan beberapa tempat dihiasi dengan lukisan animasi yang sangat lucu. Ini membuat foto jadi terlihat semakin menarik. Anda bisa berfoto dengan patung gajah pada saat berenang di crocodile pool. Pastinya berenang di tempat hits ini akan memberikan kesan yang berbeda bahkan liburan pun terasa lebih kekinian pastinya.

3. Berenang

Berenang akan terasa lebih seru jika dilakukan di Labersa Toba Fantasi Waterpark. Karena Anda akan menemukan kolam-kolam yang penuh dengan petualangan. Masyarakat sekitar menyebut kolam tersebut adalah Adventure pool karena ketegangan yang ditawarkan di dalamnya. Kolam tersebut melatih kecepatan dan keberanian di setiap rintangannya.

Beragam jenis peluncuran pun ada disini. Tapi Anda harus berhati-hati karena cukup berbahaya. Jadi yang boleh melakukannya hanya orang-orang yang sudah dewasa saja. Anda bisa gunakan pengaman seperti ban atau matras supaya nyaman pada saat meluncur dari atas ketinggian.

4. Menikmati Pemandangan

Dan kegiatan terakhir yang tidak boleh terlewatkan adalah menikmati pemandangan yang disuguhkan. Jika Anda hanya akan menemukan pemandangan indah saat berwisata alam saja, itu semua tidaklah benar. Karena di taman air buatan seperti ini pun pemandangan yang ditawarkan tidak kalah indahnya.

Apalagi banyak sekali spot foto menarik di Labersa Toba yang membuat pemandangan jadi tampak begitu menakjubkan. Anda bisa bersantai sembari melihat pemandangan indah yang sangat memanjakan mata dan pikiran saat berwisata di taman air ini.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Waterpark

Alamat Labersa Toba Fantasi Waterpark
Photo by Labersa Toba Fantasi / Google Maps

Beragam fasilitas bisa Anda temukan dengan mudah saat berada di Labersa Toba Fantasi Waterpark ini. Jadi Anda akan menemukan fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan saat berwisata ke tempat ini mulai dari toilet, kamar ganti hingga mushola. Jadi apabila ingin menggunakan fasilitas yang ada, jaga selalu kebersihannya.

Selain itu, Anda juga akan menemukan fasilitas seperti tempat penyewaan pelampung atau ban serta loker yang dapat digunakan untuk menyimpan tas para pengunjung wisata. Ada pula lahan yang ukurannya luas dimana lahan tersebut akan digunakan sebagai tempat untuk memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Dan fasilitas terakhir yang tak kalah penting adalah gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat sembari makan setelah melepas lelah disana. Anda bisa menikmati cemilan dan juga makanan khas Pekanbaru saat berada di tempat wisata ini. Bahkan serunya lagi sudah ada wifi gratis yang akan disediakan pihak pengelola kepada para pengunjung yang datang.

Labersa Toba Fantasi Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata air yang sangat lengkap pelayanannya. Karena itu banyak orang rela datang dari daerah yang jauh hanya untuk merasakan keseruan bermain air dan berenang di taman air ini. Apalagi banyak spot menarik yang bisa Anda gunakan saat berfoto bersama keluarga dan teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *