Pantai Bali Lestari, Pantai Cantik di Serdang Bedagai yang Pesonanya Mirip Bali


Pantai Bali Lestari di Serdang Bedagai mempesona dengan keindahan alamnya yang mirip dengan Bali, menjanjikan pengalaman liburan tropis yang tidak terlupakan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mayjen H. T. Rizal Nurdin, Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Pantai Bali Lestari merupakan sebuah pantai di Serdang Bedagai yang menawarkan pemandangan menawan dan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.

Pengelolaan pantai ini dilakukan oleh pihak swasta, yang berhasil menjaga kebersihan dan perawatan area pantai dengan baik.

Di pantai ini, pengunjung dapat menemukan berbagai spot fotogenik yang dihiasi dengan ukiran relief dan payung-payung gantung yang mempercantik suasana pantai.

Untuk informasi lebih detail mengenai apa saja yang ditawarkan oleh pantai ini, berikut adalah penjelasannya.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Bali Lestari

Daya Tarik Pantai Bali Lestari
Photo by Wau Wau / Google Maps

1. Sejarah Pengembangan

Seperti yang diketahui bahwa kawasan wisata Pantai Bali Lestari dikelola oleh pihak swasta. Pada awalnya, pemiliknya bernama Ngadimin dan telah merawat pantai selama lebih dari 6 tahun.

Akan tetapi seiring perkembangan waktu, kepemilikan tersebut dialihkan kepada pihak swasta yang disertai dengan perubahan nama wisata menjadi Bali Lestari. Sejak itulah ada banyak perubahan dalam wisata alam ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

2. Mirip Bali

Dengan ada banyaknya perkembangan pada pantai, Pantai Bali Lestari Serdang Bedagai kini memiliki nuansa yang hampir mirip dengan Bali. Sebab, ada gapura yang mirip dengan pulau dewata. Ada banyak juga ornamen dan dekorasi yang khas dengan suasana khas Bali.

Jejeran payung kecil di pinggir pantai turut menambah suasana santai di pantai. Ada juga kain motif kotak-kotak yang menghiasi pepohonan seperti yang biasa ditemukan di Bali. Konsep Bali inilah yang menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung.

3. Pondok dan Joglo

Wisata alam ini juga dilengkapi dengan pondok dan joglo yang bisa digunakan wisatawan untuk berkumpul bersama rombongannya. Lokasinya dekat dengan panorama pantai dan laut sehingga penggunanya bisa menyaksikannya dengan leluasa.

Sesekali pengunjung dapat memotret sudut-sudut terindah di pantai sambil menikmati momen spesial liburan.

4. Watersports

Hal yang tidak kalah menarik yakni adanya watersports seperti banana boat dan speed boat. Dengan segala peralatan pendukung, pengunjung dapat menggunakan fasilitas berupa rompi pelampung yang telah tersedia satu paket.

Atraksi air inilah yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengunjung untuk menjelajahi lautan dengan kesan ekstrem. Tidak perlu khawatir karena ada pemandu yang siap mendampingi setiap perjalanan agar tetap aman.

5. Kuliner

Soal kuliner, Pantai Bali Lestari Serdang Bedagai ini memang juaranya. Sebab, ada beragam pilihan menu makanan dan minuman favorit yang digemari pengunjung seperti kelapa muda. Jejeran warung makanan mudah dijumpai di lokasi.

Menunya pun beragam mulai dari sate, es krim hingga gorengan. Rata-rata harga menunya juga relative standar sehingga tidak akan menguras dompet.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Alamat Pantai Bali Lestari
Photo by Cunz Lawrence / Google Maps

Ingin menikmati nuansa Bali di Medan? Anda bisa mengunjungi Jl. Mayjen H. T. Rizal Nurdin, Kawasan Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Berbagai jenis transportasi bisa anda pilih untuk sampai ke wisata Pantai Bali Lestari.

Sebab, akses jalannya sangat mudah karena cukup memadai. Dari kota Medan, waktu perjalanan yang dibutuhkan sekitar 1 jam lebih melalui Jalan Tol Medan ke Kualanamu dan Tebing Tinggi.

Sangat disarankan untuk melewati Jalan Tol Belmera dan melalui Medan Kualanamu jika dengan kendaraan roda empat. Kemudian, anda bisa menuju tol Lubuk Pakam. Dari kota Medan, waktu perjalanannya sekitar 1 jam 15 menit atau berjarak 55 km.

Agar semakin mudah, anda bisa menggunakan petunjuk GPS dari Google Maps. Namun, jika masih kebingungan, anda dapat bertanya ke warga lokal.

Sebagai destinasi wisata pantai yang terkelola, pengunjung tentu akan dikenakan tiket masuk. Tidak perlu khawatir karena biayanya cukup murah yakni Rp 10.000 per orang. Hanya dengan itu, anda sudah bisa merasakan keindahan dan fasilitas pantai.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan Pantai Bali Lestari
Photo by Ikrom Kersani / Google Maps

Bermain Pasir dan Berenang

Setibanya di pantai, pasti anda ingin segera menceburkan diri ke dalam air begitu melihat kesegaran airnya. Untungnya, pihak pengelola mengizinkan kegiatan ini sehingga anda bisa melakukannya dengan leluasa dan bebas.

Anda dapat bermain air di pesisir pantai untuk relaksasi agar pikiran dan badan terasa kembali segar. Tidak hanya itu, anda juga bisa bermain pasir di tepi pantai. Namun, jangan lupa untuk membawa perlengkapan bermain pasir, seperti ember, baskom kecil dan sekop.

Pantai Bali Lestari memiliki pasir dengan tekstur halus dan minim batuan kecil sehingga bisa digunakan untuk bermain dan membanun istana pasir. Jika ingin pasir tahan lama untuk membuat bentuk, anda bisa memilih area pasir yang basah.

Menyaksikan Sunset di Pantai Bali Lestari

Panorama langit saat Mentari tenggelam memang selalu meninggalkan kesan yang memukau. Apalagi, jika melihatnya di bibir pantai dengan kekasih. Pastinya, rasa romantis terasa lebih kental.

Maka dari itu, bagi anda yang suka dengan panorama sunset, anda bisa menyaksikannya di Pantai Bali Lestari. Anda bisa menikmati keindahannya sambil bersantai di pondok atau joglo.

Sebelumnya, sangat disarankan untuk berkunjung pada sore hari menjelang Mentari tenggelam sekitar pukul 16.00 WIB.

Bermain di Waterpark

Menariknya, Pantai Bali Lestari Serdang Bedagai ini memiliki taman hiburan atau theme park yang tidak jauh dari lokasi tepatnya di Pantai Cermin. Ada beragam atraksi anak-anak yang patut dicoba seperti kolam renang, jungkat-jungkit, ember tumpah hingga perosotan.

Meski fasilitas terbilang ramah anak, pengawasan dari orangtua masih tetap dibutuhkan untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mencoba Wahana Menguji Adrenalin

Dengan beragam wahana air yang menantang adrenalin, jangan lewatkan waktu liburan di Pantai Bali Lestari untuk mencobanya. Anda bisa naik Banana Boat dengan rombongan wisata untuk menambah efek meriah.

Speed boat ialah fasilitas yang cocok dicoba dengan pasangan. Dengan begitu, anda bisa menjelajahi pantai dan menikmati keindahannya dari berbagai sudut yang berbeda. pengunjung yang suka tertantang dengan keseimbangan, jetski pilihan yang sempurna.

Anda juga bisa menyaksikan keindahan pantai dari ketinggian. Tidak hanya wahana air, tersedia wahana olahraga berupa paralayang yang tidak kalah menguji adrenalin.

Dengan terbang menggunakan parasut, anda bisa menyaksikan panorama pantai dari ketinggian dan lebih leluasa.

Mencicipi Kuliner khas

Jika anda merasa lapar setelah melakukan berbagai kegiatan seru, anda bisa mengunjungi tempat makan. Tersedia berbagai pilihan sajian hidangan laut segar. Kegiatan menyantap terasa semakin nikmat sambil menikmati panorama pantai.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Pantai Bali Lestari
Photo by Momma Abil / Google Maps

Dalam mendukung kenyamanan dan kebutuhan pengunjung, pihak pengelola telah melengkapi kawasan wisata Pantai Bali Lestari dengan sejumlah sarana. Pengunjung bisa memarkirkan kendaraan pribadi di lahan parkir.

Untuk kendaraan motor, dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 sedangkan Rp 10.000 untuk mobil. Pondok dan joglo bisa digunakan untuk beristirahat dan bersantai oleh pengunjung. Kamar mandi dan toilet nyaman digunakan untuk membersihkan diri.

Pengunjung yang hendak menunaikan ibadah sholat dapat mengunjungi mushola terdekat. Wahana water sports dan paralayang siap digunakan lengkap dengan perlengkapannya.

Restoran dan rumah makan juga dekat dengan lokasi wisata sehingga tidak perlu membawa bekal dari rumah.

Pantai Bali Lestari ialah pantai dengan konsep Bali di Medan yang patut dikunjungi saat liburan. Jangan lupa ajak keluarga atau teman untuk berkunjung dan menghabiskan waktu liburan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *