Ketahui Persyaratan Daftar Beasiswa Australia Awards Scholarship


syarat daftar beasiswa Australia Award
source: idntimes.com

Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Australia, bisa mencoba program beasiswa Australia Award Scholarships (AAS). AAS ini merupakan beasiswa Internasional bergengsi dari Pemerintah Australia untuk memperoleh gelar master yang setara dengan jenjang S2 atau Doctor of Philosophy (PhD) yang setara dengan jenjang S3 dari perguruan tinggi di Australia.

Program beasiswa ini menawarkan banyak keuntungan, termasuk dukungan persiapan akademik dan pembelajaran bahasa Inggris sebelum belajar ke Australia, serta serangkaian kegiatan pengembangan diri profesional.

Manfaat lainnya adalah penyesuaian bagi beberapa Equity Target Groups, termasuk penyandang disabilitas, perempuan yang kurang beruntung, dan masyarakat provinsi target pemerataan.

Pelamar akan dinilai berdasarkan kualitas profesional, soft skill, kompetensi akademik, dan yang paling penting potensi mereka untuk memengaruhi tantangan pembangunan di Indonesia.

Artikel kali ini akan membahas cakupan beasiswa serta syarat beasiswa Australia Award yang harus kamu tahu jika ingin mendaftarkan diri. Simak sampai tuntas, ya!

Cakupan Beasiswa AAS

Adapun cakupan beasiswa AAS ialah sebagai berikut:

  • Pelatihan sebelum keberangkatan atau Pre Departure Training (PDT) di Indonesia.
  • Biaya hidup atau uang saku bulanan.
  • Biaya kuliah selama program.
  • Tiket pesawat PP Indonesia – Australia.
  • Visa dan asuransi kesehatan selama periode beasiswa berlangsung.
  • Tiket pesawat reuni pulang pergi (berlaku untuk mahasiswa program Master yang berdurasi minimal 2 tahun serta mahasiswa program PhD yang tidak membawa keluarga ke Australia).

Syarat Mendaftar Beasiswa Australia Award

Umumnya, untuk program S2 (Master) dan S3 (PhD), pendaftar harus mempunyai beberapa kriteria sebagai berikut:

  1. Memilih bidang studi yang termasuk dalam area prioritas pembangunan, seperti health security, stability, atau economy recovery.
  2. Sudah menerima gelar sarjana (S1).
  3. Nilai IPK minimal 2,9 (dengan skala maksimal 4) di jenjang pendidikan terakhir. Sementara untuk pelamar dari Area Fokus Geografis dan pelamar difabel, mempunyai nilai IPK minimal 2,75 (dengan skala maksimal 4) di jenjang pendidikan terakhir.
  4. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris minimal 5,5 untuk IELTS (atau 525 untuk TOEFL ITP atau 69 untuk TOEFL iBT atau 46 untuk PTE Akademik). Untuk pelamar program Master dari Area Fokus Geografis dan pelamar difabel, minimal memiliki skor IELTS 5,0 (atau 500 untuk TOEFL ITP atau 59 untuk TOEFL iBT atau 38 untuk PTE Akademik).
  5. Diprioritaskan bagi yang berprofesi sebagai staf di universitas, institusi pendidikan tinggi, institusi penelitian, pembuat kebijakan serta yang bekerja di lembaga mitra Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Pemerintah Australia.
  6. Hasil IELTS, TOEFL, dan PTE Akademik harus terbaru. Hasil tes yang didapatkan dalam jangka waktu 2 tahun terakhir.

Demikianlah ulasan mengenai cakupan serta syarat beasiswa Australia Award yang harus dilengkapi agar bisa mendaftar. Agar persiapanmu mendapatkan beasiswa ini bisa lebih matang, bergabunglah bersama Kobi Education.

Kobi Education merupakan platform edukasi yang membantu meraih beasiswa dan kampus impian yang kamu inginkan. Dengan berbagai program unggulan, dan juga mentor yang berpengalaman, persiapan syarat beasiswa kamu seperti IELTS, TOEFL, esai dan sebagainya akan meningkatkan peluang untuk mendapatkan beasiswa impian.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di kobieducation.com. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera daftar program Kobi Education dan raih studi impianmu!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *