Camping Ground Pintu Rimba, Spot Camping Favorit di Lampung Barat yang Lagi Hits


Camping Ground Pintu Rimba di Lampung Barat merupakan spot camping yang Lagi Hits, menawarkan sensasi bermalam di alam terbuka, dengan suasana alam yang asri.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pertanian Maju, Simpang Kanan, Kec. Sumberejo, Kab. Tanggamus, Lampung.

Camping Ground Pintu Rimba, terletak di rute pendakian Gunung Pesagi melalui Bahway di Tanggamus, Lampung, dirancang sebagai lokasi peristirahatan yang juga berfungsi sebagai area kemah dengan pemandangan alam yang memukau di sekitarnya.

Bagi mereka yang berencana melanjutkan pendakian, camping ground ini dapat dijadikan tempat beristirahat atau menginap.

Sebaliknya, bagi yang hanya ingin menikmati kegiatan camping, lokasi ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan ruang yang ideal untuk kegiatan tersebut.

Daya Tarik yang Dimiliki Camping Ground Pintu Rimba

Daya Tarik Camping Ground Pintu Rimba
Photo by Kampung Rimba Camping Ground / Instagram

1. Camping Ground Luas dan Nyaman

Camping Ground Pintu Rimba ini bisa dikatakan luas, karena mampu menampung hingga 100 unit tenda. Pengunjung bisa bebas mendirikan tenda mereka di sini. Tetapi bagi yang tidak membawa tenda, bisa juga menyewa langsung di sini.

Lahan yang dipakai memang berada di jalur pendakian Gunung Pesagi via Bahway, namun tidak perlu ragu akan kenyamanan jika camping di sini. Camping ground sudah disulap sedemikian rupa agar nyaman untuk camping para pengunjung.

2. Panorama Alam Menakjubkan di Sekitarnya

Panorama alam di sekitar wisata Camping Ground Pintu Rimba ini juga menarik. Bagaimana tidak, Gunung Pesagi sendiri merupakan puncak tertinggi yang ada di Lampung. Dengan ketinggian mencapai 2242 mdpl, kaki gunungnya pun berada di ketinggian yang lumayan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Karena hal ini, pengunjung bisa mendapatkan panorama alam yang luar biasa. Penampakan Gunung Pesagi serta alam di sekitarnya terlihat jelas dari spot ini, apalagi kondisi alamnya yang masih terjaga dengan baik.

Suasana sejuk khas pegunungan akan sangat terasa di sini. Hawa dingin akan terasa di pagi dan malam hari, namun di siang hari cuaca akan cerah dan hawanya nyaman untuk mendaki. Mau itu pemandangan maupun suasana, camping ground ini sangat sempurna.

3. Momen Sunset dan Samudera Awan

Sama halnya dengan dataran tinggi yang lain, kamu bisa mendapatkan momen sunset yang bagus dari spot camping ini. Pemandangan matahari tenggelam di sisi barat terlihat jelas dari sini, dibingkai oleh barisan bukit tinggi yang cantik.

Tidak hanya itu, karena berada di ketinggian, kamu juga bisa melihat awan bergulung cantik dari camping ground ini. Pemandangan samudera awan itu seakan membawa kita merasa dekat dengan langit, sungguh pemandangan yang luar biasa.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Wisata

Alamat Camping Ground Pintu Rimba
Photo by Kampung Rimba Camping Ground / Instagram

Kawasan wisata Camping Ground Pintu Rimba ini berada di tengah jalur pendakian Gunung Pesagi. Lebih tepatnya, di Desa Bahway, Kabupaten Lampung Barat, Lampung. Spot camping ini terhitung masih baru, namun sudah menyedot banyak pengunjung.

Dari pusat Kabupaten Lampung Barat, jarak yang perlu ditempuh untuk bisa mencapai desa ini adalah 96,4 kilometer. Adapun estimasi waktu perjalanan sekitar 3,5 jam. Jadi, persiapan harus dimaksimalkan sebelum berangkat.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Camping ground ini menetapkan tarif menginap yang murah untuk para pengunjung yang datang. Cukup dengan membayar Rp. 10.000 saja per orang, kamu sudah bisa camping di tempat ini.

Sementara, jika ingin menyewa peralatan camping, di sini juga bisa. Tarif sewanya pun terjangkau, mulai dari Rp. 30.000 – Rp. 65.000, tergantung dari peralatan apa yang disewa. Jadi, jika tidak membawa peralatan camping tidak perlu khawatir lagi.

Disarankan pula untuk membawa perbekalan karena di sini belum ada penjual makanan. Jangan lupa juga membawa pakaian yang nyaman dan hangat karena cuaca di sini bisa dingin sekali saat pagi atau malam hari.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan Camping Ground Pintu Rimba
Photo by Kampung Rimba Camping Ground / Instagram

Camping Ground Pintu Rimba Lampung Barat ini menawarkan pengalaman berkemah yang tidak terlupakan dengan serangkaian aktivitas menarik:

Merasakan Sensasi Bermalam di Alam Terbuka

Di Camping Ground Pintu Rimba, pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi bermalam langsung di bawah langit terbuka. Tidak ada yang lebih ajaib daripada tidur di bawah taburan bintang, dikelilingi oleh suara-suara alam yang menenangkan.

Ini bukan hanya tentang mendirikan tenda, tetapi tentang menyatu dengan alam, merasakan hembusan angin lembut, dan menikmati keheningan malam yang mendalam.

Pengalaman ini akan membawa Anda lebih dekat ke alam dan memberikan ketenangan serta kedamaian yang sulit ditemukan di kehidupan sehari-hari.

Menikmati Panorama Alam Camping Ground Pintu Rimba

Camping Ground Pintu Rimba ini terletak di tengah-tengah keindahan alam Lampung Barat yang memukau. Dari lokasi ini, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa, mulai dari bukit-bukit hijau yang mengelilingi hingga keindahan flora dan fauna lokal.

Seluruh suasana alami ini berkontribusi pada pengalaman berkemah yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga penuh keindahan. Berjalan-jalan ringan di sekitar lokasi camping akan memperkaya pengalaman Anda dengan keajaiban alam yang tiada duanya.

Menyaksikan Sunset yang Eksotis

Salah satu highlight dari berkemah di Pintu Rimba adalah kesempatan untuk menyaksikan sunset yang eksotis. Saat matahari mulai terbenam, langit berubah menjadi palet warna-warni yang memukau, menciptakan suasana yang sangat romantis dan damai.

Tidak hanya itu, di momen tertentu, Anda juga bisa menyaksikan fenomena alam yang menakjubkan yaitu samudera awan, di mana awan-awan membentuk seperti lautan yang luas di bawah kaki Anda.

Fenomena ini menawarkan pemandangan yang sangat fotogenik dan pastinya akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Camping Ground Pintu Rimba
Photo by Kampung Rimba Camping Ground / Instagram

Fasilitas yang ada di wisata alam ini sudah lengkap. Hal ini sengaja, karena pihak pengelola merasa bahwa lahan yang punya panorama indah ini akan sayang jika tidak dimanfaatkan. Hasilnya ya menjadi camping ground ini.

Di tempat ini, pengunjung akan bisa menemukan toilet. Jadi, tidak perlu khawatir jika ingin buang air. Selain itu, disini juga melayani penyewaan peralatan camping, harganya pun sangat terjangkau.

Camping Ground Pintu Rimba Lampung Barat menawarkan alternatif menarik bagi pengunjung yang memilih untuk tidak berjalan kaki dari area parkir, yaitu layanan ojek.

Ini tentunya menjadi pilihan yang menarik, memungkinkan kamu untuk naik ojek daripada berjalan kaki ke area perkemahan.

Menghabiskan waktu di alam terbuka, terutama dengan latar belakang gunung, selalu memberikan kegembiraan tersendiri. Kehadiran camping ground ini menambah kesan luar biasa pada pengalaman tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *