Krakatau Park Lampung, Tempat Liburan Favorit Keluarga yang Menawarkan Berbagai Wahana Seru


Krakatau Park Lampung adalah destinasi liburan keluarga populer yang menawarkan berbagai wahana seru dan edukatif, menjadikan setiap momen bersama keluarga lebih berarti.

Harga Tiket: Rp 90.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

Mengunjungi Krakatau Park di Lampung ini menjadi ide yang bagus untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun teman. Warga Lampung dan sekitarnya boleh berbahagia dengan dibukanya taman hiburan baru ini.

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jawa Timur Park, karena objek wisata yang ada di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni tersebut merupakan hasil kerjasama dari Jatim Park Group dengan ASDP. Apa saja keseruan yang bisa anda dapatkan di sana? Yuk cari tahu.

Wahana Populer di Krakatau Park Lampung

Wahana Populer di Krakatau Park Lampung
Photo by Didi / Instagram

1. Kebun Kumbang

Kebun Kumbang menjadi area yang paling menarik bagi para pecinta fotografi. Karena di Krakatau Park di Lampung ini pengunjung bisa menemukan taman bunga buatan yang sangat cantik.

Berbagai warna bunga yang eye catching bisa anda manfaatkan untuk berswafoto di Kebun Kumbang.

2. Galeri Sains

Taman hiburan ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, apalagi jika membawa anak. Sebab salah satu wahananya menghadirkan Galeri Sains yang memiliki alat peraga interaktif. Dimana si kecil bisa belajar mengenai biologi dan fisika dengan cara yang menyenangkan.

3. Taman TikTok

Bagi anda yang suka membuat konten di TikTok, wajib untuk mampir ke wahana Taman TikTok. Area taman ini sudah ditata sedemikian rupa supaya terlihat estetik. Ada banyak kincir warna warni tertata rapi bisa dimanfaatkan sebagai latar belakang saat membuat konten.

Advertisement. Scroll to continue reading.

4. Kerajaan Air

Kerajaan air adalah area waterpark yang ada di Krakatau Park. Kerajaan Air berupa kolam dangkal yang dilengkapi berbagai wahana, seperti perosotan hingga ember tumpah. Meskipun kolamnya tidak terlalu dalam, banyak juga orang dewasa yang suka bermain air di sini.

5. Gajah Terbang

Naik gajah tapi di udara? Di wisata Krakatau Park Lampung ini pengunjung dapat mencoba wahana Gajah Terbang yang naik turun di udara. Wahana tersebut cocok untuk anak-anak pemberani yang suka menantang adrenalin.

6. Kuda Putar

Jika ingin mencari wahana yang dirasa lebih aman untuk anak, ada yang namanya Kuda Putar. Seperti wahana komedi putar pada umumnya, si kecil bisa naik kuda-kudaan yang berputar dan berayun.

7. Tunggang Banteng

Bermimpi menjadi seorang matador yang ahli dalam pertarungan melawan banteng? Krakatau Park di Lampung ini punya wahana Tunggang Banteng yang sangat seru untuk anda. Pegang tali di atas pundak banteng dengan erat dan jangan sampai terjatuh untuk mengalahkannya!

8. Ayunan Terbang

Ayunan terbang adalah wahana yang sangat menantang adrenalin. Dimana anda akan diajak menaiki ayunan yang berputar di atas ketinggian 10 meter. Yang membuatnya lebih menantang lagi yaitu kecepatan putarannya yang secepat angin.

9. 4D Cinema

Setelah mencoba berbagai wahana yang ekstrim, anda juga bisa bersantai sejenak dengan menonton 4D Cinema. Tidak seperti cinema pada umumnya, wahana ini seolah membuat anda benar-benar masuk ke dalam film pendek yang sedang ditonton.

10. Rumah Misteri

Wahana lainnya yang tidak kalah seru di Krakatau Park Lampung yaitu Rumah Misteri. Yuk uji nyali dengan masuk ke dalam rumah gelap yang berhantu ini. Anda harus siap-siap dikejutkan oleh berbagai penampakan di dalamnya sambil mencari pintu keluar.

11. Mobil Disko

Berikutnya ada Mobil Disko yang sangat cocok untuk seru-seruan bersama teman. Jangan lupa kenakan safety belt, maka anda pun bisa mulai berkendara di arena dan saling bertabrakan satu sama lain.

12. Lava Seluncur

Tahu wahana rainbow slide yang populer di berbagai tempat? Di Krakatau Park juga ada, namanya Lava Seluncur.

Seluncuran warna-warni ini tidak hanya estetik, tapi juga menawarkan keseruan luar biasa. Selama meluncur dari atas ketinggian, anda dapat menyaksikan pemandangan pelabuhan yang cantik.

13. Puting Beliung

Puting Beliung tampaknya menjadi wahana yang paling memacu adrenalin. Jika anda suka dengan tantangan, pastikan untuk mencoba naik wahana ini. Tidak hanya diayun di ketinggian, namun anda juga akan diputar-putar dalam satu waktu.

14. Kincir Raksasa

Mengunjungi taman hiburan rasanya kurang afdol tanpa naik bianglala atau kincir raksasa. Bianglala yang ada di Krakatau Park ini punya ketinggian sekitar 20 meter.

Ketika berada di puncaknya, anda bisa melihat pemandangan seluruh taman bermain hingga Pelabuhan Bakauheni di sekitar.

15. Kuda Terbang

Hampir mirip dengan wahana Gajah Terbang, Kuda Terbang merupakan wahana berbentuk kuda yang akan mengajak anda seolah terbang di udara.

Hanya saja wahana ini memiliki rel dan dibentuk seperti kereta api. Karena tidak terlalu panjang dan curam, orang tua juga bisa mengajak anak untuk naik.

16. Wahana Permainan Anak Lainnya

Wahana permainan anak di Krakatau Park Lampung ada banyak sekali yang dapat dinaiki oleh si kecil. Seperti Kereta Mini, Tutuk Mobil, Macan Tempur, dan Mobil Lunik.

Bahkan ada pula arena Kebun Main dan Istana Anak yang sangat cocok untuk balita. Di sana anak dapat bermain sambil melatih saraf motorik mereka.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Wisata

Alamat Krakatau Park Lampung
Photo by Nyimas Tiara Vani / Instagram

Taman hiburan hasil kerjasama antara Jatim Park Group dengan ASDP ini terletak di Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Jaraknya sekitar 44,8 kilometer dari Kota Bandar Lampung, mungkin membutuhkan waktu kurang lebih 1,5-2 jam perjalanan. Selain lewat jalur darat, anda yang ingin berkunjung ke wisata Krakatau Park Lampung juga dapat menggunakan jalur laut karena lokasinya berdekatan dengan dermaga 1.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga tiket masuk Krakatau Park di Lampung ini sebesar Rp. 90.000 untuk hari biasa dan Rp. 100.000 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Harga tersebut berlaku untuk orang dewasa dan anak-anak dengan tinggi di atas 85 cm.

Akan tetapi, di sini seringkali ada promo. Seperti Paket Hemat untuk beberapa wahana dengan harga mulai dari Rp. 60.000 saja. Jadi disarankan cek sosial media official mereka terlebih dahulu sebelum berkunjung, biasanya ada informasi terbaru mengenai promo yang sedang berlangsung.

Untuk jam operasionalnya, Krakatau Park Lampung buka pukul 09.00-17.00 hari Senin sampai Jumat dan pukul 09.00-18.00 hari Sabtu Minggu serta hari libur nasional.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan Krakatau Park Lampung
Photo by Aaron Stinger / Instagram

Wahana Krakatau Park Lampung mengubah hari biasa menjadi petualangan yang menakjubkan untuk segala usia! Di sini, pengunjung bisa menyelam ke dalam dunia penuh warna dan kegembiraan melalui beragam aktivitas berikut ini.

Bagi para penggemar fotografi, Kebun Kumbang menyajikan pemandangan taman bunga buatan yang mempesona, sementara anak-anak bisa menjelajahi dunia biologi dan fisika dengan cara yang menyenangkan di Galeri Sains.

Taman TikTok, dengan kincir berwarna-warni yang memikat, adalah surga bagi kreator konten yang mencari latar yang sempurna.

Para pencari sensasi adrenalin akan terpukau oleh Kerajaan Air, sebuah waterpark yang penuh dengan tantangan, dan Gajah Terbang, sebuah wahana yang membawa Anda terbang melintasi langit.

Sementara itu, Kuda Putar dan Tunggang Banteng menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda, dan Ayunan Terbang siap menguji keberanian Anda di ketinggian.

Ambil napas sejenak di 4D Cinema, tempat film pendek menjadi hidup di depan mata Anda, atau beranikan diri menjelajahi Rumah Misteri dengan penampakan yang mengejutkan.

Mobil Disko adalah tempat yang sempurna untuk bersenang-senang bersama teman, sementara Lava Seluncur menawarkan kegembiraan meluncur dengan pemandangan yang memukau.

Puting Beliung membawa Anda ke tingkat adrenalin yang baru dengan putarannya yang memacu, dan Kincir Raksasa menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian.

Untuk pengalaman yang serupa namun unik, Kuda Terbang menawarkan sensasi terbang dengan rel yang mengingatkan pada kereta api.

Dan bagi pengunjung yang lebih muda saat berada di wisata Krakatau Park Lampung, ada berbagai pilihan wahana seperti Kereta Mini dan Tutuk Mobil, serta zona bermain seperti Kebun Main dan Istana Anak yang dirancang khusus untuk balita, mengasah keterampilan motorik mereka sambil bermain.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Krakatau Park Lampung
Photo by Jungkyuu / Instagram

Fasilitas wisata yang ada di sini bisa dibilang sangat memadai, selain fasilitas standar seperti area parkir hingga toilet, anda juga dapat menemukan banyak fasilitas penunjang lainnya. Bagi umat Muslim yang ingin beribadah, di dalam taman hiburan sudah ada mushola yang disediakan.

Apabila anda lapar dan butuh mengisi perut setelah mencoba berbagai wahana dari Krakatau Park di Lampung ini, bisa mampir ke food court. Apalagi food court di sini cukup luas dan ada beragam makanan dan minuman yang ditawarkan.

Selain itu, ada pula fasilitas ruang P3K jika pengunjung membutuhkan pertolongan pertama di area wisata, sewa e-bike jika pengunjung lelah berjalan kaki mengelilingi taman bermain, serta ruang serbaguna yang dapat disewa untuk berbagai keperluan acara.

Tidak sampai di situ saja, anda bisa mampir ke souvenir shop sebelum pulang. Toko souvenir ini menyediakan banyak barang yang menjadi ciri khas taman bermain dan daerah Lampung, sehingga cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Bagaimana, banyak sekali bukan keseruan yang bisa anda peroleh di Krakatau Park Lampung ini? Tidak heran meskipun baru dibuka, taman hiburan tersebut segera menjadi hits di kalangan masyarakat setempat. Banyak pula wisatawan dari luar daerah yang datang kemari saat liburan ke Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *