Pantai Tanjung Palapa, Pantai Menakjubkan di Tanggamus dengan Berbagai Dekorasi instagenic


Pantai Tanjung Palapa di Tanggamus memukau dengan dekorasi instagenicnya, menjadi destinasi sempurna bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai dan mengabadikan momen indah.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kec. Tanjung Agung, Kab. Tanggamus, Lampung.

Pantai Tanjung Palapa kini cukup banyak dikenal karena aneka dekorasi instagenic karya masyarakat sekitar. Apa sih yang membuatnya unik? Untuk sebuah tujuan wisata baru di Tanggamus, bisa dikatakan Pantai ini wajib banget dikunjungi.

Tujuan wisata pantai yang baru dibuka sejak Oktober 2022 ini memang cukup unik. Cocok untuk anak muda dan bisa jadi tempat healing seru kekinian tanpa kehilangan pesona pantai yang asri. Berikut adalah ulasan keseruannya.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Tanjung Palapa

Daya Tarik Pantai Tanjung Palapa
Photo by Hady Andra / Facebook

1. Keindahan Dekorasi Terbaik Dari Tangan Warga

Daya tarik yang paling utama dan tampak sangat maksimal adalah dekorasi cantik dan Instagenic. Ada banyak sekali spot spot keren yang dihiasi dengan beberapa hiasan penuh warna.

Bahkan dari pintu masuk saja sudah dilengkapi dengan gapura DIY atau buatan tangan yang manis. Beberapa hiasan murah meriah tapi cantik pun tersedia di banyak sudut untuk mempercantik dan membuat pantai lebih menarik.

Sebut saja seperti gantungan karya tangan dari botol, ban bekas warna warni di pinggir jalan, dan beberapa patung kayu berbentuk sayap kupu kupu atau burung.

Semuanya dibiayai dan juga dibuat oleh warga sekitar. Dan Anda sebagai pengunjung boleh berpose dan menggunakan dekorasi tersebut untuk berfoto instagenic. Tidak heran jika Pantai Tanjung Palapa Tanggamus ini wajib banget dikunjungi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

2. Penggunaan Bahan Bekas Untuk Fasilitas Keren

Satu lagi yang cukup menarik adalah fakta bahwa sebagian besar hiasan dan juga fasilitas keren yang tersedia di pantai cantik ini terbuat dari bahan bekas.

Kesannya on-brand banget dengan pamor terbaru berkaitan dengan model bisnis yang berkelanjutan. Belum lagi, bisa lebih hemat dan juga menjaga kebersihan lingkungan.

Apa saja yang dibuat dari bahan bekas? Lihat saja dari semua fasilitas dan hiasannya. Ada yang terbuat dari kayu daur ulang, ban bekas yang diwarnai dan dihias, sampai bahan dasar untuk membuat rumah atau gubuk sederhana.

Selain unik, Anda juga bisa lihat totalitas dari para warga untuk mempercantik wisata Pantai Tanjung Palapa di Tanggamus ini. Kreativitas ini juga memberi nilai plus sendiri untuk pantai di Sulawesi Selatan satu ini.

Karyanya semakin cantik, unik, dan juga menarik pengunjung yang ingin berkunjung dan melihat lebih dari sekedar pantai. Penasaran? Pastikan Anda mampir.

3. Keindahan Pantainya Tidak Terganggu

Meski ada banyak sekali keindahan dan dekorasi yang ditambahkan, tapi keindahan pantainya tidak terganggu. Area bibir pantai dibersihkan dari segala aspek hiasan.

Jadi bagi para pengunjung yang ingin main ke Pantai Tanjung Palapa ini tidak akan terganggu dengan dekorasi atau fasilitas yang terpasang.

Kalau Anda mau, Anda bisa bermain air dan berenang dengan puas. Pantainya bersih, berpasir putih, dan airnya masih cukup jernih. Pas buat bermain air atau berfoto estetik.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Alamat Pantai Tanjung Palapa
Photo by Hady Andra / Facebook

Kawasan wisata Pantai Tanjung Palapa ini sebenarnya cukup dekat dengan kota, yakni 30 menit dari Kota Agung, Tanggamus, Lampung. Alamatnya ada di Kota Agung barat, yang mana sekitar 15 menit ke arah pantai.

Sebagai tambahan, pantai ini berada dekat dengan pantai Tanjung Agung. Untuk rutenya kurang lebih sama dengan menuju pantai tersebut.

Sebut saja Anda memulai perjalanan dari Kota Agung barat. Maka ambil saja rute Jl. Kota Agung dan ambil arah barat utara menuju Bengkunat atau Jalan lintas Barat Sumatera.

Arahkan tujuan ke Gang Maryam, kemudian ikuti jalan sampai Anda mencapai Pasar Wonosobo. Dari situ belok kiri, kemudian belok kiri lagi setelah SDN 1 Soponyono, dan belok kanan.

Ikuti jalan, kemudian belok kiri menuju arah pantai. Ikuti saja jalannya menuju pantai Tanjung Agung. Nantinya ikuti petunjuk arah di desa atau tanya warga setempat untuk mencapai pantai yang masih baru ini.

Sampai saat ini masih belum ada informasi mengenai biaya atau tarif tiket masuk dari Pantai Tanjung Palapa. Pasalnya, pantai yang baru saja dibuka ini awalnya tidak memiliki biaya tiket. Para pengunjung hanya ditarik biaya parkir saja, yang mana mulai dari Rp 5.000 sampai 15 ribuan saja.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan Pantai Tanjung Palapa
Photo by Chimaerif Formes / Google Maps

Hunting Foto Keren Di Spot Foto Unik

Kalau Anda penggemar media sosial dan ingin spot foto yang keren, Pantai Tanjung Palapa Tanggamus bakal jadi tempat yang paling direkomendasikan.

Dekorasi buah tangan warga bisa jadi objek foto yang menarik. Mulai dari gapura sederhana dan hiasan gantung warna warni bisa bikin tangkapan foto lebih indah.

Ada juga beberapa spot unik lainnya. Seperti patung kayu berbentuk sayap kupu -kupu. Banyak orang yang berpose di depannya seakan memberikan gaya memiliki sayap asli.

Satu lagi yang unik adalah spot foto yang menampakkan karya berbentuk replika sepeda motor. Menariknya, sepeda motor ini terbuat dari bahan bekas. Seperti ban, kayu, dan juga plastik. Anda bisa berfoto keren bergaya seakan sedang naik sepeda motor harley.

Selain dari aspek karya unik tersebut, Anda pastinya bisa hunting foto keren dari pantainya. Keindahan alam pantai dan pemandangan yang begitu segar wajib jadi latar belakang foto.

Apalagi saat pantai cantik ini tidak terlalu ramai dikunjungi orang. Jadi puas banget hunting foto sesuai keinginan dan juga pose tanpa malu!

Bermain Air dan Berenang Pantai Tanjung Palapa

Tidak lengkap kalau bermain ke pantai tanpa bermain air. Di Pantai Tanjung Palapa Anda bisa bebas bermain air dan berenang. Airnya cukup tenang dan aman, tapi tetap waspada terutama jika membawa anak kecil.

Jika memang merasa ingin bermain tanpa risiko tinggi, Anda bisa kok bermain dengan pasir putihnya. Pasir putih di Pantai menakjubkan ini termasuk bersih dan juga nyaman.

Ajak si kecil untuk bermain pasir dan menikmati segarnya ombak kecil di pinggir pantai. Dan jangan lupa untuk berfoto di pantai!

Bersantai Dan Healing

Namanya juga wisata alam, pas banget buat healing dan bersantai. Pantai Tanjung Palapa Tanggamus ini tidak terlalu jauh dari kota. Tapi tidak banyak yang berkunjung, karena masih dianggap baru.

Di kesempatan itu, Anda boleh banget bersantai dan healing. Duduk duduk di fasilitas yang disediakan, bermain air, atau bersantai saja. Hilangkan penat dan nikmati gemercik suara ombak pantainya.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Pantai Tanjung Palapa
Photo by Mailan / Instagram

Meski hanya dibiayai dan diolah secara swadaya masyarakat, tapi fasilitas dan prasarana di wisata Pantai Tanjung Palapa ini terbilang sangat lengkap. Sudah banyak tersedia tempat untuk duduk, beristirahat, dan juga menikmati kuliner.

Sudah tersedia beberapa warung dan fasilitas dasar untuk kebutuhan toilet, tempat sholat pun bisa ditemukan dengan mudah. Untuk sebuah pantai yang baru, hal ini termasuk baik. Potensinya pun masih sangat besar untuk perkembangan di masa depan.

Jadi, tidak perlu khawatir soal kenyamanan. Anda kalau mau foto foto, main air, atau sekedar berteduh pun sudah tersedia tempatnya. Semuanya cukup baik dan maksimal meski hanya sebuah wisata pantai baru. Yuk, mampir!

Namanya juga wisata baru, Pantai Tanjung Palapa punya banyak potensi yang menarik untuk dijadikan tujuan healing kekinian. Dekorasi instagenicnya menarik anak muda. Pantai segarnya cocok untuk healing. Area wisata pun bersih, pas untuk liburan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *