Taman Puncak Pengayoman, Spot Terbaik Menikmati Keindahan Alam & Panroama Sunrise di Pesawaran


Taman Puncak Pengayoman Pesawaran menawarkan spot terbaik untuk menikmati keindahan alam dan panorama sunrise yang memukau, menjadi destinasi yang ideal bagi para pencinta alam dan fotografi.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara No.93, Sidodadi, Kec. Way Lima, Kab. Pesawaran, Lampung.

Taman Puncak Pengayoman di Pesawaran mungkin terletak di pedesaan sederhana. Tapi siapa sangka, bahwa pedesaan ini menjadi tujuan wisata alam yang begitu memukau karena pemandangan terindahnya.

Secara tampilan, wisata menawan ini memberikan keindahan wisata berupa taman yang terletak di area perbukitan dan dataran tinggi. Dengan sentuhan artistik dan fasilitas yang mendukung, alhasil taman ini pun jadi tempat wisata pesawaran. Penasaran?

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Puncak Pengayoman

Daya Tarik Taman Puncak Pengayoman
Photo by Kemilau Pesawaran / Instagram

1. Alam yang Masih Rimbun Dan Hijau

Jangan lewatkan keindahan alam yang ada di Lampung. Karena terdapat beberapa kawasan yang masih mempertahankan keindahan alamnya, termasuk area wisata desa di Pengayunan, Kecamatan Way Lima, Pesawaran ini.

Di Taman Puncak Pengayoman Pesawaran ini, Anda bisa melihat betapa segarnya area yang begitu terjaga. Mulai dari rimbun dan hijaunya pepohonan sampai pemandangan gunung Sukma Ilang dan gunung Betung yang sangat jelas.

Karena tempatnya yang ada di dataran tinggi, Anda bisa melihat jelas area sekitarnya. Mulai dari pegunungan di ujung horizon, persawahan hijau yang memenuhi mata, dan alam yang begitu segar.

2. Lokasi Asri Paling Pas Buat Healing

Untuk mencapai wisata Taman Puncak Pengayoman, Anda harus berjalan kaki naik beberapa anak tangga. Disinilah Anda akan menemukan alam yang lebih asri dan pas untuk healing.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lokasinya jauh dari panas dan hiruk pikuk kota. Hanya pemandangan desa dan kampung yang dirasakan. Belum lagi tujuan wisata ini pun masih belum banyak terkenal.

Jadi pas banget untuk healing dan nyantai kalau sedang capek dan penat. Anda bisa menikmati udara yang segar, angin yang adem, dan nuansa kampung yang asri sambil duduk santai di gazebo yang tersedia. .

3. Pemandangan Sunrise di Hidden Gem

Buat Anda yang ingin menyaksikan momen indah matahari terbit, coba deh mampir ke Taman Puncak Pengayoman ini yang dikenal dengan keindahan panorama pagi tersebut.

Apalagi dengan posisinya yang lebih tinggi dan tidak terhalang oleh bukit lainnya. Di pagi hari Anda bakal mendapat kesempatan untuk melihat indahnya matahari secara langsung.

Belum lagi, tempat ini juga masih jangan dikenali orang. Jadi Anda bisa menikmati lokasi ini lebih maksimal, santai, dan anti bising.

4. Banyak Spot Foto Kekinian

Demi menarik pasar yang lebih modern, Taman Puncak Pengayoman juga menyediakan banyak tempat atau spot foto yang indah. Mulai dari panggung berbentuk bunga, bulan, dan lain lain. Semuanya bisa Anda gunakan untuk foto keren.

Biar tambah seru, jangan lupa untuk ajak keluarga. Akses jalan yang diberikan sudah cukup baik. Bahkan kendaraan bisa parkir di puncak, sehingga akses untuk mencapai taman pun tidak jauh.

Menariknya, karena harus berjalan kaki saat mendaki ke puncak. Anda bisa gunakan kesempatan ini untuk menangkap foto keren dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Alamat Taman Puncak Pengayoman
Photo by Kemilau Pesawaran / Instagram

Alamat tepatnya dari taman yang indah ini ada di Puncak Pengayoman di Pesawaran, Lampung. Taman yang cukup baru ini mulai beroperasi pada 2021, alhasil masih jarang dikenal orang.

Padahal lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandar Lampung, yakni hanya sekitar 1 jam saja. Setelah itu, Anda harus trekking atau mendaki melewati jalan setapak dan naik beberapa anak tangga sekitar 3 menit.

Jika Anda meluncur dari pusat kota Bandar lampung, Anda bisa ambil jl Pajajaran ke Jl. Teuku Umar. Belok ke kiri sedikit di Jl. Urip Sumoharjo. Dari Jl. Teuku umar Anda lanjut ke Jl. ZA Pagar alam dan ambil arah ke Jl. Raden Gunawan.

Dari situ lanjut lagi ke Negeri Sakti lewat Jl. Lintas. Belok kanan setelah melewati pos Lantas Negeri sakti. Lanjutkan ikut jalan Ganjaran dan Lintas Barat Sumatera. Baru ikuti Jl. Raden intan sekitar 13 menit dan nantinya akan sampai ke desa Paguyuban.

Berapa harga tiketnya? Mulai dari 5 – 10 ribu free es teh dan bebas parkir. Wisata Taman Puncak Pengayoman ini masih dikelola secara swadaya ini buka setiap hari, dan lebih ramai di weekend. Untuk waktu operasinya, buka mulai dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan Taman Puncak Pengayoman
Photo by Ardhi Taman / Facebook

Healing Sambil Ngadem Nongkrong

Suasana adem, alamnya asri, pemandangannya indah, tidak bising, tidak ramai. Apalagi yang kurang pas untuk healing? Bagi para pengunjung yang ingin menghilangkan penat, Taman Puncak Pengayoman Pesawaran ini pilihan yang pas di hati.

Sudah tersedia beberapa tempat untuk beristirahat dan nongkrong, seperti gazebo dan rumah pohon yang bisa dikunjungi untuk nongkrong.

Fasilitas warung dan tempat masak juga sudah tersedia. Jadi tidak perlu khawatir kelaparan, karena sudah cukup nyaman untuk bersantai di wisata alam tersebut.

Sampai saat ini, wisata alam ini memang masih belum banyak dikenali. Sebagian besar pengunjung adalah wisatawan lokal. Jadi, Anda punya kesempatan untuk menikmati nuansa segar dan seru tanpa harus berebut dengan

Hunting Foto di Taman Puncak Pengayoman

Jangan lewatkan kesempatan foto foto keren di beberapa spot yang sudah tersedia. Anda bisa berfoto di beberapa tempat, seperti gazebo, tempat duduk keren berbentuk bulan sabit, jembatan kuning, dan area sekitarnya.

Belum lagi kalau Anda tertarik untuk mencari momen matahari terbit. Anda bisa berangkat lebih pagi ke Taman Puncak Pengayoman ini. Karena tidak terlalu lama dari pusat kota, pastinya masih akan terkejar.

Waktu mendaki untuk ke wisata eksotis ini pun tidak terlalu sulit, bahkan sudah banyak yang mencari keindahan sunrise nya. Siapkan kamera dan pilih hari yang tepat. Anda bakal dapat foto terindah di pagi hari.

Apresiasi Keindahan Alamnya

Tidak cukup dengan duduk dan bersantai. Yuk apresiasi keindahan alam Lampung dan desa Pengayunan ini. Bayangkan saja keindahan alamnya yang begitu asri dan masih terjaga.

Tampilan pegunungan tampak indah dan jelas di depan mata. Gambaran sungai, sawah, dan gunung pun bak lukisan yang begitu indah untuk diabadikan di dalam foto.

Keindahan alam dan nuansa ini akan sulit ditemukan di lokasi lain. Karena itulah, yuk jaga dan lestarikan alam. Jaga kebersihan dan nikmati nuansa alam terbaik di Wisata Taman Puncak Pengayoman.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Taman Puncak Pengayoman
Photo by Taman Puncak Pengayoman / Instagram

Sebaik apa fasilitas yang diberikan? Taman Puncak Pengayoman yang masih belum banyak dikenali, bisa dikatakan fasilitas sudah cukup baik. Tangga yang tersedia sudah dibuat cukup maksimal dengan cor sederhana.

Di atas, fasilitas dasar seperti toilet dan tempat duduk gazebo pun sudah tersedia. Bahkan sudah tersedia guest house yang cocok untuk singgah dan hiburan utama. Tempat ini juga sudah dilengkapi wahana permainan anak sederhana.

Yang paling utama memang fasilitas hiburan berupa spot foto dan view alam yang indah. Anda bisa foto foto di beberapa tempat. Kawasannya pun cukup mudah dijangkau, meki harus melewati anak tangga yang cukup tinggi.

Itulah yang bisa disampaikan mengenai Taman Puncak Pengayoman di Pesawaran. Wisata ini bisa dikatakan ideal buat Anda yang ingin liburan di puncak dan bersantai di alam yang segar. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk mampir buat healing santai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *