Cantiknya Pantai Ilahan, Pantai Pasir Putih yang Mempesona di Pesisir Barat


Pantai Ilahan, sebuah tujuan wisata bahari tersembunyi di pesisir barat, menawarkan pasir putihnya halus dan pemandangan laut biru yang menenangkan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Walur, Kec. Krui Selatan, Kab. Pesisir Barat, Lampung.

Pantai Ilahan menjadi salah satu destinasi andalan bagi masyarakat Lampung karena menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Siapa saja yang memilih datang mengunjunginya maka akan dibuat terpesona apalagi kebersihan nya sangat terjaga.

Meskipun belum dikenal secara luas, namun pantai indah ini layak dijadikan pilihan ketika berwisata ke Pesisir Barat, Kota Lampung. Keindahan yang ditawarkan di kawasan pantai ini bisa dikatakan setara dengan Melasti, Labuhan Jukung dan Taman Setia.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Ilahan

Daya Tarik Pantai Ilahan
Photo by Sastra Basta / Facebook

1. Ombaknya yang Besar

Salah satu daya tarik yang cukup memikat di Pantai Ilahan Pesisir Barat ini yaitu kondisi ombaknya yang cukup besar. Dengan begitu, maka tidak heran jika kawasan pantai ini banyak dijadikan pilihan untuk melakukan kegiatan surfing.

Pantai ini, terkenal di kalangan wisatawan internasional dan terpilih sebagai spot surfing yang menarik, merupakan tempat yang sempurna untuk liburan panjang atau akhir pekan.

Pantai yang terletak di Lampung ini kerap dipenuhi pengunjung, terutama selama musim liburan. Kunjungan terbaik adalah pada pagi atau sore hari, di mana keindahannya yang memukau pasti akan memikat hati setiap orang.

2. Masyarakat Sekitar yang Ramah

Ketika datang ke kawasan Pantai Ilahan ini, Anda tidak perlu takut karena masyarakat sekitar sangatlah ramah. Namun perlu diketahui juga bahwa masyarakat sekitar sangat menjunjung tinggi nilai kebudayaan dan juga adat istiadat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan begitu maka Anda wajib menjaga sikap ketika berada wisata bahari ini. jangan sampai apa yang dilakukan justru dapat menyinggung perasaan masyarakat setempat. Pastikan Anda mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan wisata indah ini.

3. Tujuan Wisatawan Internasional

Kawasan pantai ini yang sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan internasional tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi keindahannya. Jika masyarakat dari luar negeri saja sudah menikmati pesonanya, Apakah Anda tidak penasaran dengan keindahannya?

Pantai Ilahan di Pesisir Barat Lampung ini memang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Siapa saja yang datang ke wisata bahari ini pastinya akan dibuat terpesona dengan kilauan keindahan yang dipancarkannya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai

Alamat Pantai Ilahan
Photo by Sastra Basta / Facebook

Berbicara tentang potensi alam yang ada di kawasan wisata Lampung memang terbilang tidak ada habisnya. Untuk bisa menyaksikan kemilau dari kawasan wisata Pantai Ilahan ini, Anda perlu datang ke Pekon Walur, Krui Selatan, Pesisir Barat Lampung.

Area wisata bahari ini juga masih berdekatan dengan Pantai Walur dan Pantai Mandiri. Dengan fakta tersebut tentunya akan mempermudah Anda untuk menemukan akses rute terbaik. Pantai indah ini berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Krui Selatan.

Anda perlu melakukan perjalanan setidaknya sekitar 30 menit. Namun jika perjalanan dilakukan dari pusat Kota Bandar Lampung maka akan memakan waktu 6 jam dengan jarak tempuh 234 km menggunakan jalur darat.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Jika Anda sedang mencari destinasi wisata indah dengan harga tiket masuk terjangkau maka bisa memilih untuk datang berkunjung ke area Pantai Ilahan di Pesisir Barat ini. Disini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk alias gratis.

Anda bisa menjadikan kawasan wisata mempesona ini sebagai tujuan liburan bersama dengan keluarga dan anak-anak. Berbagai aktivitas bisa dilakukan dengan bebas di kawasan wisata yang sangat indah dan memukau ini.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan Pantai Ilahan
Photo by Musik Lampung / Facebook

1. Menikmati Keindahan

Ketika mendatangi wisata Pantai Ilahan tentunya aktivitas pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan menikmati keindahan alamnya. Pantai dengan pasir berwarna putih ini mampu memikat siapa saja yang berkunjung di kawasannya.

Anda bisa melihat pohon kelapa yang menjulang tinggi dan berjajar di tepi pantai indah ini. Untuk bisa menikmati pesonanya dengan lebih nyaman maka bisa memilih duduk di bawah pohon kelapa. Dengan begitu tentunya Anda tidak akan terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Menikmati wisata pantai ini juga bisa dilakukan dengan menikmati berbagai jenis makanan atau perbekalan yang dibawa dari rumah. Jika Anda tidak membawa perbekalan yang cukup, maka bisa membeli aneka pilihan makanan dari warung-warung terdekat.

Pilihan makanan yang bisa ditemukan sangatlah bervariasi mulai dari makanan ringan, makanan berat dan aneka pilihan minuman. Duduk santai, menikmati cemilan dan mengobrol bersama dengan keluarga tentunya sangat menyenangkan.

2. Surfing di Pantai Ilahan

Kegiatan berikutnya yang bisa dilakukan di kawasan Pantai Ilahan Pesisir Barat ini yaitu dengan surfing. Ombaknya yang cukup besar membuatnya cukup populer di kalangan wisatawan pecinta surfing.

Kegiatan satu ini bisa dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman. Untuk menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan, bagi Anda para pemula perlu bermain di bawah pantauan pemain berpengalaman.

Jika merasa takut untuk melakukannya, maka Anda bisa memilih untuk melihat keseruan yang dilakukan oleh para profesional surfing.

Kegiatan satu ini cukup memacu adrenalin sehingga cocok dijadikan pilihan bagi pengunjung yang menyukai tantangan. Keindahan ombak di kawasan wisata alam ini sudah sangat terkenal di berbagai kalangan wisatawan terutama yang datang dari luar negeri.

3. Menginap

Siapa saja yang datang ke kawasan wisata Pantai Ilahan ini tentu ingin menghabiskan waktu lebih lama untuk menikmati keindahannya.

Sehari tentunya kurang memuaskan ketika digunakan untuk menyaksikan pesona dan  merasakan keseruan di kawasan wisata Pantai menawan ini.

Solusi yang bisa dilakukan agar bisa menikmati keseruan berlibur di pantai Kota Lampung ini yaitu dengan bermalam. Anda bisa menemukan hotel dan juga cottage dengan harga terjangkau di sekitaran area wisata yang begitu cantik ini.

Menginap selama satu hingga dua hari bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik agar lebih puas dalam menyaksikan kemilau pantai mempesona ini. Anda bisa memilih duduk bersantai dan menikmati pemandangan pantai hingga malam hari dan kemudian pulang ke hotel.

Waktu terbaik untuk datang ke pantai mempesona ini memang pada saat pagi, sore, dan malam hari. Anda bisa mendengarkan suara alam yang sangat menenangkan ditambah kemilaunya bintang-bintang di malam hari

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Pantai Ilahan
Photo by Sastra Basta / Facebook

Ketika memilih datang ke kawasan Pantai Ilahan ini, Anda belum bisa mendapatkan fasilitas dalam jumlah banyak dan memadai. Karena belum dikelola dengan baik, kawasan wisata bahari indah ini tidak begitu terawat dengan baik.

Anda hanya bisa menemukan beberapa pilihan warung makanan milik warga yang ada disini. Dengan begitu maka Anda tidak akan merasa kelaparan ketika berwisata ke Pantai indah ini.

Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Ilahan, pengunjung bisa memutuskan untuk datang ke hotel atau cottage terdekat. Semua bisa dilakukan dengan mudah tanpa waktu yang lama. Jadi pastikan Anda menyaksikan keindahan pantai di Lampung ini secara langsung

Setiap destinasi wisata pantai di Indonesia tentunya memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Agar bisa merasakan perbedaannya, Anda bisa memilih datang ke kawasan wisata bahari yang sangat indah dan mempesona ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *