Intip Keindahan Taman Bunga Celosia Metro, Taman Bunga Buatan yang Menakjubkan


Taman Bunga Celosia Metro adalah taman bunga buatan yang menakjubkan, menawarkan berbagai spot foto menarik dengan hamparan bunga celosia yang memukau.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Rejomulyo, Kec. Metro Selatan, Kota Metro, Lampung.

Taman Bunga Celosia Metro menjadi trending topik beberapa waktu lalu karena mampu menyuguhkan berbagai jenis tanaman bunga yang sangat indah dan menawan. Bagi anak-anak hits kekinian wajib mendatangi kawasan wisata yang sangat mempesona ini.

Meskipun terbilang baru, namun kawasan taman bunga ini mampu menghadirkan nuansa yang menyejukkan dan modern sehingga sempurna untuk dikunjungi pada saat akhir pekan.

Bunga bunga yang ada di kawasan wisata metro ini bermekaran dengan sempurna sehingga terlihat menyenangkan.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Bunga Celosia Metro

Daya Tarik Taman Bunga Celosia Metro
Photo by Little Adventure / Instagram

1. Kawasan Wisatanya yang Luas

Taman bunga ini dikenal sebagai destinasi wisata buatan yang memiliki lahan cukup luas. Konsep yang diciptakan di kawasan wisata taman ini yaitu dipenuhi dengan bunga celosia yang warna-warni.

Keindahan yang disuguhkan ini mampu menarik rasa pengawasan banyak wisatawan. Perlu diketahui bahwa kawasan wisata taman ini merupakan keindahan yang dibuat secara personal oleh pemilik lahan.

Lahan taman wisata ini merupakan area milik Bu Suti dan Pak Ketut. Latar belakang pembuatan area taman indah ini yaitu karena terinspirasi dengan kebun yang ada di Lubuklinggau.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemilik lahan tersebut kemudian beranggapan bahwa hal tersebut juga bisa diterapkan di Lampung. Kemudian pemilihan bunga Celosia atau jengger ayam dijadikan pilihan karena dianggap indah dan bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama dibandingkan dengan jenis tanaman yang lainnya.

Selain itu, tanaman indah di wisata Taman Bunga Celosia Metro ini juga tidak mudah rontok sehingga dianggap cocok apabila dijadikan kawasan wisata yang selalu banyak dikunjungi orang. Dalam tahap awal perawatannya, memang dibutuhkan kesabaran yang sangat tinggi.

Itulah mengapa pemilik selalu mengatur jam untuk menyiram dan melakukan perawatan. Jenis bunga Celosia ini merupakan jenis tanaman yang menyerupai jengger ayam jantan. Keunikan dari segi bentuknya memang mampu menjadi daya tarik tersendiri.

2. Banyak Spot Foto Menarik

Anda bisa menemukan kawasan wisata menarik ketika berada di kota dengan julukan kota Pendidikan ini. Taman wisata buatan ini sangat layak dijadikan sebagai destinasi wisata bersama dengan keluarga. Lahan luas yang dipenuhi tanaman celosia memang sangatlah mempesona.

Siapa sangka jika ternyata Anda bisa menikmati keindahan taman unik ini di Indonesia. Pasalnya, bunga unik ini umumnya tumbuh luas di Afrika dan Eropa dan sekarang ditanam secara massal di kebun warga yang ada di Desa Rejo Mulyo, Metro Selatan, Kota Metro.

Warna bunganya yang mencolok bisa dikatakan sebagai daya tarik unik tersendiri dan tidak bisa ditemukan dengan mudah di kawasan wisata taman bunga lainnya. Kawasan Taman Bunga indah ini dibuka secara umum dan bisa dikunjungi siapa saja.

Banyak spot foto yang instagramable di Taman Bunga Celosia ini sehingga bisa dijadikan sebagai tempat mengabadikan momen bersama dengan teman maupun keluarga. Di dalam area wisata, terdapat gazebo yang bisa digunakan dengan bebas oleh pengunjung.

3. Tempat Tumbuh Celosia dengan Berbagai Warna

Terdapat banyak pilihan warna bunga celosia yang tersedia di wisata taman ini. namun warna dominan yang ada yaitu merah merona dan merah kekuningan. Perpaduan warna keduanya mampu memberikan pemandangan yang sangat indah dan memukau.

Untuk bisa tumbuh dengan sempurna, tanaman celosia memang membutuhkan cahaya sinar matahari yang cukup agar bisa tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Bunga indah ini tidak bisa bermekaran sepanjang tahun dan akan mengalami masa gugur.

Oleh karena itu, pihak pengelola Taman Bunga Celosia Metro memperhatikan waktu penanamannya sehingga bisa terus memberikan pemandangan indah di sepanjang tahun.

Banyak pengunjung yang datang ke kawasan wisata taman indah ini untuk mengabadikan momen dan diunggah pada feed instagram. Spot fotonya yang sangat instagrammable tentunya mampu memberikan keindahan memukau dan tidak akan mengecewakan.

Anda perlu mendatangi kawasan wisata buatan yang sangat indah ini ketika berada di Kota Metro atau pada saat menghabiskan waktu akhir pekan.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Alamat Taman Bunga Celosia Metro
Photo by Arief Puan / Google Maps

Untuk bisa menemukan kawasan wisata Taman Bunga Celosia Metro ini, Anda bisa datang ke desa Rejo Mulyo yang ada Metro Selatan, Kota Metro, Lampung. Taman indah ini masih berdekatan dengan kereta bawah tanah Taman Pada Grojok.

Dengan begitu maka Anda bisa menemukan lokasi wisata buatan ini dengan sangat mudah dari Pusat Kota Metro. Tempatnya yang juga berdekatan dengan SMAN 6 membuat Anda lebih mudah dalam memanfaatkan kehadiran google maps.

Mengunjungi kawasan Taman Bunga Celosia di Metro ini tidak memerlukan biaya tinggi. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang dan biaya parkir kendaraan. Untuk kendaraan roda dua dikenakan Rp 2000 dan roda empat Rp 5.000.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan Taman Bunga Celosia Metro
Photo by Little Adventure / Instagram

Mengenal Aneka Bunga

Ketika mengunjungi kawasan Taman Bunga Celosia ini, Anda akan bisa menemukan tanaman celosia dengan beberapa warna.

Warna yang paling banyak ditemukan yaitu warna merah merona dan warna merah  kekuningan. Perpaduan warna tersebut memang terlihat sangatlah indah.

Mengambil Gambar Taman Bunga Celosia Metro

Agar tampilan feed instagram lebih memukau, Anda bisa memilih untuk berpose di kawasan wisata Taman Bunga Celosia Metro ini. keindahan yang ditampilkan memang sangatlah luar biasa. Memilih untuk duduk di rerumputan dengan memamerkan gaya khas bisa dijadikan pilihan.

Selain itu, Anda juga bisa memilih latar belakang foto berupa bunga celosia yang sangat indah yang biasanya tumbuh luas di Afrika dan Eropa. Taman celosia ini ditanam dengan jumlah besar di pekarangan milik warga yang menyukai keindahan bunga celosia.

Bersantai di Tengah Indahnya Bunga

Selain menikmati keindahan dan juga mengambil gambar di Taman Bunga Celosia Metro ini, anda bisa memilih untuk duduk bersantai di tengah luasnya hamparan bunga celosia. Kawasan wisata buatan ini menyediakan gazebo yang bisa digunakan dengan bebas oleh wisatawan.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Taman Bunga Celosia Metro
Photo by Joe Cakrawala Tour & Travel / Google Maps

Kawasan Taman Bunga Celosia ini menyediakan beberapa fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjungnya. Fasilitas pertama yang bisa ditemukan ketika tiba di lokasi yaitu berupa lahan parkir berukuran cukup luas.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan toilet umum dan gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Gazebo yang disediakan juga cukup banyak sehingga bisa digunakan oleh banyak pengunjung sekaligus. Selanjutnya, terdapat juga beberapa spot foto menarik yang bisa dijadikan sebagai background foto.

Beberapa spot foto yang bisa ditemukan di Taman Bunga Celosia Metro ini yaitu berupa hamparan taman dengan bunga celosia dalam jumlah besar, menara balon, bintang merah, papan tulisan berisi nama tempat wisata dan masih banyak tempat menarik lainnya.

Mengunjungi area taman ini dianggap cocok dijadikan pilihan tempat wisata keluarga. Keindahannya yang memukau mampu membuat siapa saja betah berlama-lama. waktu terbaik untuk berkunjung ke kawasan wisata taman ini yaitu ketika pagi hari atau sore hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *