Taman Wisata Agro Nadin, Taman Indah di Kampar dengan Sarana Edukasi


Taman Wisata Agro Nadin adalah taman indah di Kampar yang menyajikan sarana edukasi, dilengkapi dengan waterboom mini dan villa futuristik, menawarkan pengalaman rekreasi seru.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kuapan, Kec. Tambang, Kab. Kampar, Riau.

Taman Wisata Agro Nadin merupakan salah satu wisata berupa taman yang ada di Kampar. Taman wisata ini banyak diburu oleh masyarakat karena letaknya yang dekat kota dan mudah diakses.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Kampar sebaiknya menyempatkan waktu untuk menikmati keindahan taman ini. Tidak hanya sebagai destinasi rekreasi yang menggembirakan.

Taman wisata di Kampar ini juga bisa dijadikan wisata edukasi yang berkualitas untuk anak. Tempat ini merupakan pilihan tepat untuk liburan bersama keluarga. Apa saja keunggulan dari taman ini? Simak di bawah ini!

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Wisata Agro Nadin

Daya Tarik Taman Wisata Agro Nadin
Photo by Maz Iwal / Google Maps

1. Wisata Edukasi untuk Anak

Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang berkualitas untuk liburan anak, maka Taman Wisata Agro Nadin Kampar ini merupakan pilihan yang tepat. Taman ini menawarkan lebih dari sekedar wahana bermain yang seru.

Melainkan disana terdapat berbagai tumbuhan yang sengaja dijadikan perkebunan. Beberapa tumbuhan yang ditanam yaitu buah-buahan. Beragam buah tersedia, mulai dari jeruk, durian, manggis, hingga mangga.

Perkebunan ini tidak hanya membuat anak mengenal berbagai macam buah, melainkan mereka juga bisa belajar cara menanam hingga cara memanennya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

2. Tersedia Waterboom Mini

Salah satu wahana yang menarik di Wisata Taman Wisata Agro Nadin ini dengan adanya kolam renang. Kolam renang ini hanya diperuntukkan bagi anak-anak karena tingkat kedalamannya yang dangkal.

Kemudian di dalamnya juga ada banyak wahana untuk bermain. Taman wisata ini tentu akan membuat anak betah selama liburan. Beberapa wahana yang bisa digunakan yaitu perosotan.

3. Fasilitas Aula yang Luas

Kelebihan lain dari wisata ini yaitu adanya aula pertemuan yang bisa digunakan untuk acara. Aula luas ini bisa Anda manfaatkan untuk rapat ataupun acara.

Khususnya bagi sekolah yang ingin mengadakan acara bersama murid dan orang tua, maka bisa menggunakan aula ini. Sayangnya tidak terdapat informasi lebih mengenai aturan dalam menggunakan aula ini.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan aula ini sebaiknya bertanya terlebih dahulu pada petugas mengenai aturan persyaratan yang harus dipenuhi.

4. Terdapat Villa Futuristik

Butuh tempat wisata yang menyediakan penginapan, di Taman Wisata Agro Nadin Kampar ini sudah tersedia villa yang nyaman untuk menginap. Hanya dengan Rp. 450.000, Anda dapat menikmati pengalaman menginap di villa bergaya modern.

Selain penampilannya yang menarik, menikmati taman di malam hari tentu jadi pengalaman yang menyenangkan bukan?

5. Punya Banyak Spot Foto

Daya tarik lainnya dari wisata taman ini yaitu banyaknya wahana untuk berfoto. Anda bisa berfoto di dekat kolam renang ataupun di perkebunan.

Di sana juga terdapat furnitur untuk berfoto, contohnya rumah yang unik dan menarik. Selain itu, Anda juga bisa berfoto di balon udara yang sudah di sediakan.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Alamat Taman Wisata Agro Nadin
Photo by Dedek Iskandar / Google Maps

Wisata Taman Wisata Agro Nadin berada di Riau, tepatnya di Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Luas kawasan wisata ini mencapai 5 hektar, jadi akan mudah bagi Anda untuk menemukan lokasinya saat sampai di Sei Pinang.

Jika Anda berangkat dari Kota Pekanbaru, maka harus menempuh jarak sekitar 32 km. Anda bisa melalui jalan lintas kabupaten yang bisa ditempuh dengan waktu 40 menit.

Untuk berkunjung ke Taman Wisata Agro Nadin di Kampar ini Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket sebesar Rp. 25.000 per orangnya.

Perlu diingat, biaya parkir juga diperlukan Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Tempat wisata ini buka dari jam 8 pagi hingga 6 sore.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan Seru Taman Wisata Agro Nadin
Photo by Runi Ati / Google Maps

Mandi di Kolam Renang

Kegiatan Pertama di Taman Wisata Agro Nadin yang bisa Anda nikmati yaitu keindahan air terjunnya. Anda bisa datang di siang hari karena perjalanan menuju air terjun ini cukup jauh dari tempat pemandian. Namun, perjalanan panjang tidak akan terasa, karena Anda akan terpesona dengan keindahan alam di sana.

Berkeliling di Taman Wisata Agro Nadin

Kegiatan menyenangkan selanjutanya yang bisa Anda lakukan yaitu tracking. Untuk menuju tempat wisata, Anda tidak bisa memanfaatkan kendaraan pribadi. Melainkan harus menyiapkan mental dan fisik untuk berwisata ke lokasi wisata. Selama tracking, Anda juga harus menyiapkan bekal selama di perjalanan.

Foto di Wahana

Taman Wisata Agro Nadin menawarkan pemandian air hangat yang mengandung belerang. Jadi, kegiatan wajib yang Anda lakukan yaitu mandi di air hangat ini. Sensasi hangat dari alam akan membuat pikiran jadi segar.

Selama mandi Anda juga bisa melihat alam sekitar. Di sekeliling tempat mandi ini penuh dengan pepohonan yang menyejukkan.

Tempat pemandian juga berbentuk bulat dan menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Ditambah lagi air di dalamnya terlihat berwarna biru.

Mengadakan Acara di Villa

Usai mandi di air panas, Anda bisa berkunjung ke Goa. Terdapat dua gua yang terdapat di wisata ini. Anda bisa datang ketika di siang hari.

Meski di siang hari, Anda tetap perlu berhati-hati karena harus melewati sungai dan hutan. Anda bisa melihat keindahan stalaktit yang ada di dalam gua.

Menginap di Villa Modern

Kegiatan terakhir yang bisa Anda lakukan di Taman Wisata Agro Nadin Kampar ini yaitu camping bersama teman atau keluarga.

Di wisata ini sudah disediakan tempat khusus untuk camping, Anda bisa memanfaatkan tempat ini untuk bermalam di tengah wisata alam.

Anda memiliki pilihan untuk menginap di tenda kemah atau menginap di penginapan yang berada tidak jauh dari tempat tersebut. Penginapan yang ada di sana cukup nyaman dan sederhana.

Khususnya bagi Anda yang ingin berkeliling dan ingin menjelajah wisata lebih lama. Namun, Anda tetap bisa menghabiskan waktu sehari untuk berwisata ke tempat ini.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Taman Wisata Agro Nadin
Photo by Hendra Taufik / Google Maps

Fasilitas yang ada di Wisata Taman Wisata Agro Nadin merupakan taman bunga yang akan memanjakan mata Anda. Bagi Anda yang membawa kendaraan juga tidak perlu takut, karena disana sudah disediakan area parkir yang luas.

Bagi yang ingin menginap juga sudah terdapat villa bergaya modern. Beberapa fasilitas lainnya yang bisa Anda dapatkan yaitu aula untuk acara, kamar mandi dan toilet, kolam renang, tempat berfoto, dan outbound.

Dengan banyaknya wahana  berfoto dan bermain ini, akan membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama di wisata ini.

Setelah membaca daya tarik dari Taman Wisata Agro Nadin di atas, Anda jadi bisa menimbang berapa biaya dan fasilitas yang akan didapat. Karena lokasinya yang cukup dekat dari kota, wisata ini sangat cocok untuk Anda yang butuh liburan dengan budget minim. Kapan Anda akan berkunjung ke wisata ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *