D’Matto Millennial Art, Mengeksplorasi Beragam Spot Foto Instagramable Berkonsep 3D di Palembang


Jelajahi keajaiban seni konsep 3D yang memukau di D’Matto Millennial Art Palembang, tempat wisata yang menawarkan beragam spot foto yang unik dan instagramable!

Harga Tiket: Rp 60.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.824, Talang Klp., Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Mau liburan di Palembang tapi bingung mau kemana? D’Matto Millennial Art jawabannya. Tempat wisata ini menawarkan berbagai spot foto dengan konsep 3D yang menarik disaksikan.

Bahkan, ada lebih dari 50 gambar 3D yang unik dan keren disini. Tidak hanya itu, banyak juga spot foto unik lain seperti payung warna-warni yang menambah efek ceria pada ruangan.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang tempat wisata Palembang ini, perhatikan ulasan berikut.

Daya Tarik yang Dimiliki D’Matto Millennial Art

Daya Tarik D'Matto Millennial Art
Photo by Amri Sangun / Google Maps

Beragam Spot Foto

Soal spot foto, D’Matto Millennial Art di Palembang ini juaranya. Di pintu masuk pun, sudah ada jajaran lampion warna-warni yang bergantungan sepanjang jalan. Ada juga jembatan beraneka warna yang menambah kesan ceria pada panorama.

Di tengah perjalanan, pengunjung akan menjumpai spot foto bentuk love. Tulisan ini terbuat dari besi berwarna putih dan terdiri-dari rangkaian bunga yang melilitnya.

Wahana kolam bola warna-warninya cukup unik karena memiliki latar belakang bunga tulip di dalam ruangan. Tidak jauh dari sini, terdapat ayunan berwarna-warni dengan latar belakang pohon Sakura sehingga seperti berada di luar negeri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bisa dibilang bahwa dalam ruangan ini memiliki berbagai spot foto mulai dari tema snack, buah-buahan, spiderman, uang, hewan hingga hutan. Banyak juga gambar 3D yang menawarkan keunikan tersendiri dan menjadi daya tarik pengunjung.

Ada juga ruangan glow in the dark dimana ruangan hanya diterangi dari cahaya lampu neon yang dipantulkan dari elemen-elemen dekorasinya.

Ribuan Lampu

D’Matto Millennial Art memiliki ruangan gelap yang hanya diterangi oleh puluhan lampu tumblr dengan cahaya putih bergantungan. Sehingga, menawarkan keindahan tersendiri seperti berada di bawah hamparan bintang-bintang kecil di malam lagi.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga memiliki ruangan yang dipenuhi dengan lampion bergantungan di segala sisi langit-langit ruangan. Lampion yang bernaeka warna memberikan nuansa gembira pada ruangan.

Rumah Terbalik

Rumah terbalik dapat dijumpai di Wisata D’Matto Millennial Art. Rumah ini terdiri dari beberapa ruangan seperti dapur, ruang atm kamar tidur, ruang periksa pasien hingga restoran yang terbalik.

Sehingga, pengunjung merasa seperti jalan terbalik di atas langit-langit rumah.

Outdoor

Kawasan outdoornya tidak kalah menarik dari indoor dimana terdapat beberapa tempat santai yang menghadap langsung ke pemandangan danau dan pepohonan kelapa. Ada juga deretan rumah warna-warni yang imut di sepanjang jalan.

Menariknya, kawasan D’Matto Millennial Art  seperti berada di perkampungan luar negeri asli dimana ada transportasi air berupa perahu dan kapal. Tempat perahu ini berada di depan deretan rumah dan memiliki warna cerah selaras dengan rumah-rumah di sekitar.

Terlebih lagi, ada juga kincir angin Belanda kecil yang tempatnya tidak jauh dari jajaran rumah. Tidak seperti rumah dan perahu, kincir anginnya hanya terdiri dari warna coklat dan kincir putih.

Tidak hanya kincir angin, wisata ini juga memiliki telephone box berwarna merah yang biasa dijumpai di London.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Alamat D'Matto Millennial Art
Photo by Endang Wasiati Wierono / Google Maps

Ingin memenuhi feeds Instagram dengan beragam latar belakang yang unik di D’Matto Millennial Art? Anda bisa mengunjungi Jl. Soekarno Hatta No.824, Talang Kelapa, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Akses jalannya pun mudah sehingga anda bisa menggunakan berbagai moda transportasi baik roda dua maupun roda empat. Anda juga bisa naik bus untuk menuju lokasi dengan nomor jurusan K01. Untuk lebih jelasnya, anda bisa mengikuti arahan dari Google Maps.

Berfoto sepuasnya di D’Matto Millennial Art Palembang ini tidak perlu menguras dompet. Sebab, harga tiket masuknya tergolong cukup murah yakni hanya Rp 60.000 saja. Hanya dengan harga segitu, anda sudah bisa mengakses berbagai fasilitas spot foto di dalamnya.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Keigatan Seru D'Matto Millennial Art
Photo by Dudun Anugerah Wadi / Google Maps

1. Berfoto Sepuasnya

Setibanya di Wisata D’Matto Millennial Art, tentu anda akan dibuat kagum dengan keindahan yang tersusun dari elemen dekorasinya. Sehingga, rasanya seperti segera ingin berfoto sepuasnya. Anda bisa memanfaatkan berbagai fasilitas di atas untuk berfoto.

Mulai dari lampion aneka warna, jembatan pelangi, rumah mini, ruangan terbalik hingga ruangan glow in the dark. Dalam hal ini, sangat disarankan untuk mengajak rombongan keluarga dan anak sekaligus.

Ada banyak spot foto bersama yang bisa anda dapatkan sambil menjelajahi baik ruangan indoor maupun outdoor. Anda dapat berpose sepuasnya dengan fasilitas foto seperti naik balon udara, masuk ke mulut patung hiu, atau memegang panci di rumah terbalik.

Saat berfoto di rumah terbalik, anda bisa memotret dengan kamera terbalik untuk menciptakan ilusi seperti bisa berjalan di atas langit-langit rumah.

Selain itu, anda juga dapat berpose menyesuaikan gambar 3D seperti harimau mengaum, tarik tambang, hingga petinju internasional.

2. Bersantai di D’Matto Millennial

Di sepanjang perjalanan, terdapat tempat peristirahatan yang mudah dijumpai. Selain itu, macamnya pun beragam sehingga anda dapat memilih di antara nya sesuai kenyamanan, seperti ayunan kayu, kursi, hingga kursi pantai.

Hal ini akan terasa semakin menenangkan jika kursi menghadap arah danau dengan air yang tenang. Anda dapat menjumpainya di kawasan jajaran rumah mini.

3. Menyantap Hidangan

Setelah menjelajahi berbagai spot foto, tentu anda akan merasa lapar. Anda dapat menikmati kunjungan ke restoran yang terdapat di kawasan wisata.

Berbagai menu hidangannya sangat lezat dan menggugah selera mulai dari aneka seafood seperti ikan bakar hingga western food seperti corndog dan burger. Kegiatan santap menyantap akan terasa semakin nikmat di malam hari ditemani gemerlapnya lampion.

4. Berjalan Menyusuri Area

Kegiatan yang tidak kalah menarik yakni berjalan mengelilingi D’Matto Millennial Art. Selain spot foto, anda juga akan menjumpai danau yang cukup luas dan berwarna hijau.

Tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan jalan setapak yang nyaman digunakan bagi kaki. Pastinya, anda akan selalu dibuat kagum di setiap sisi ruangannya.

5. Mandi Uang

Seperti yang diketahui bahwa D’Matto Millennial Art memiliki wahana mandi bola yang berwarna-warni. Mungkin ini akan terdengar biasa bagi sebagian orang. Namun, anda juga dapat merasakan keseruan mandi uang disini.

Selain berfoto di tumpukan uang seratus ribu, anda juga bisa merasakan bagaimana rasanya dikelilingi oleh kekayaan.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas D'Matto Millennial Art
Photo by Info Kito / Google Maps

Soal fasilitas, D’Matto Millennial Art Palembang tidak perlu diragukan lagi karena pihak pengelolanya telah menyediakan beberapa sarana yang mampu mendukung kegiatan liburan pengunjung.

Lahan parkir tersedia cukup luas sehingga dapat menampung berbagai jenis kendaraan seperti roda dua maupun roda empat. Toilet mudah dijumpai di sekitar wisata. Pengunjung beragama Islam dapat menggunakan mushola untuk beribadah.

Ada banyak spot foto yang dimiliki wisata ini seperti 50 lebih gambar 3D, rumah kaca, rumah mini, rumah segitiga, ruangan terbalik, cinema 3D hingga perahu.

Beberapa tempat duduk tersebar di sepanjang jalan sehingga pengunjung tidak akan kelelahan seperti kursi panjang, kursi pantai dan ayunan. Hal ini juga diikuti dengan adanya tempat sampah yang sebagian besar berada di sampingnya.

Demikian penjelasan mengenai apa saja hal-hal menarik dari Wisata D’Matto Millennial Art. Bisa dibilang bahwa tempat wisata ini cocok dikunjungi dengan rombongan teman atau keluarga untuk mendapatkan ribuan jepretan foto cantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *