10 Rekomendasi Tempat Healing di Medan yang Terkenal dan Kekinian


Temukan ketenangan dan kebaruan di beragam tempat healing terkenal dan kekinian di Medan, tempat sempurna untuk melepas penat dan menyegarkan jiwa.

Tempat healing di Medan itu ada banyak! Mulai dari yang di tengah kota sampai daerah pinggir dan dataran tinggi. Apa saja sih yang bisa dipilih? Kalau Anda ingin healing santai, coba cek rekomendasi berikut.

Beberapa lokasi ini adalah tujuan wisata alam yang pas banget untuk menghilangkan rasa penat, capek, dan menjauh dari peliknya hidup di kota. Nuansa alam jadi cara terbaik untuk healing dan refreshing. Jadi tunggu apa lagi?

Rekomendasi Tempat Healing di Medan

1. Sunflower Garden

Sunflower Garden
Photo by Domenico Parma / Facebook

Taman bunga matahari, dari namanya saja sudah terbayang keindahan sebuah alam hijau dengan bunga tinggi berwarna kuning. Itulah yang jadi tawaran healing cantik dari wisata alam di Kec. Namorambe, Deli Serdang ini.

Ribuan bunga matahari akan menghias mata. Bunga yang sangat tinggi ini akan memanjakan mata, memberikan keindahan yang layak banget difoto, ditambah lagi nuansa segar di kawasan wisata eksotis ini.

Belum lagi, pengelola Sunflower Garden juga tahu dan paham akan tren kekinian. Yakni menyediakan spot foto keren, seperti spot berbentuk jam dinding, sayap kupu kupu, sarang burung dan masih bannyak lagi.

Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang taman bunga yang indah. Tapi ingat, tetap jaga kebersihan dan kondisi alamnya. Jangan sampai Anda merusak salah satu 10 Tempat Healing di Medan yang keren ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pukat V No.36, Bantan Timur, Kec. Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara.

2. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit
Photo by Poh / Google Maps

Healing di alam tapi juga tidak ketinggalan dengan keseruan fasilitas, itu yang jadi daya tarik utama di Hillpark Sibolangit. Bisa dikatakan tujuan wisata ini adalah theme park yang mirip dengan Dufan dan tujuan seru lainnya.

Lokasinya ada di Sibolangit, tepatnya di Jalan Jamin Ginting, deli Serdang. Kalau dari kota jaraknya sekitar 1-2 jam.

Tujuan wisata ini termasuk segar dan adem, karena sedikit di arah bukit. Tapi, pilihan aktivitas serunya bisa banget hilangkan penat dan bantu Anda healing.

Bahkan, cocok banget kalau mau mampir bareng keluarga atau anak. Anda bisa ajak mereka bermain di area khusus balita, naik komidi putar, sampai bianglala atau roller coaster.

Harga Tiket: Rp 119.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jamin Ginting, Sikeben, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

3. Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele
Photo by Chandra Simorangkir / Google Maps

Masih ingin ke wisata alam yang jauh dari kesan panasnya Medan? Coba naik ke atas gunung dan mampir ke Menara Pandang Tele. Tujuan wisata ini paling sering dikenal karena spot foto keren dan pemandangan gunung yang indah banget.

Kawasannya ada di Turpuk Limbong, sedikit lebih tinggi dari dataran sekitar. Bahkan, Anda bisa melihat indahnya danau toba dari tempat wisata alam ini.

Apa yang jadi tawaran serunya? Di sini, Anda bisa healing dan nongkrong. Fasilitasnya sudah sangat baik, Anda bisa berfoto, duduk duduk santai, atau sekedar diam dan menikmati alam yang jauh dari ramainya kota.

Harga Tiket: Rp 7.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tele Desa Partungkotnaginjang, Kec. Harian, Kab. Samosir, Sumatera Utara.

4. Bukit Paropo Silalahi

Bukit Paropo Silalahi
Photo by Melly Hafizha / Google Maps

Masih ada di atas bukit atau dataran tinggi, Anda harus pertimbangkan tujuan wisata Bukit Paropo Silalahi. Dari 10 Tempat Healing di Medan area ini juga paling banyak dikenal karena pesona alam yang begitu menghipnotis.

Banyak sekali pengunjung yang mampir dengan tujuan camping, yang mana pas banget karena bisa melihat indahnya matahari terbit. Tapi bicara soal bukit, siapa sangka Anda bisa memancing di sini.

Bayangkan saja sebuah bukit yang menyediakan spot memancing untuk disantap saat berkemah. Pasti akan lebih berkesan. Dari pemandangan sampai pengalaman camping dan mancing, semua ada di Bukit Paropo berlokasikan di desa Silalahi, Diri.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Tugusilahisabungan, Kec. Silahsabungan, Kab. Dairi, Sumatera Utara.

5. Tangkahan

Tangkahan
Photo by Freddy Freman / Twitter

Coba mampir ke Desa Namo Sialang, tepatnya di Langkat, Sumut. Jaraknya memang sedikit jauh dari Medan, tapi worth it untuk dikunjungi. Kenapa?

Di sini ada yang namanya Tangkahan, salah satu ekowisata di Sumut yang menyajikan alam yang asri, pepohonan hijau, dan alam yang rindang.

Kawasan ini termasuk tersembunyi, karena berada di balik rimbunnya hutan Taman nasional Gunung Leuser. Lantas mau apa? Anda bisa coba jalur trekking yang adem didukung pemandangan cantik, berenang di air terjun, atau berinteraksi dengan gajah!

Harga Tiket: Rp 550.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tangkahan, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

6. Merci Barn Medan

Merci Barn Medan
Photo by Heni Suciati / Google Maps

Satu lagi Tempat Healing di Medan yang cantik adalah Merci Barn Medan. Wisata healing keren ini paling dikenal karena tema bangunan dan desain areanya mirip seperti bangunan Eropa, terutama Belanda.

Ada banyak bangunan tinggi yang didesain menyerupai kincir angin khas Negara Belanda tersebut. Belum lagi dengan bangunan khas Eropa beratap runcing. Gaya bangunan ini mencolok banget, tapi cocok untuk berfoto.

Tempatnya tidak jauh dari kota Medan, Sumatera Utara, sekitar 44 menit perjalanan dari pusat kota. Alamat tepatnya ada di Deli tua. Dan disana Anda bisa healing, berfoto, dan bersantai.

Harga Tiket: Rp 55.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pahlawan Deli Tua- Medan, Suka Makmur, Kec. Deli Tua, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

7. Arung Jeram Sungai Wampu

Arung Jeram Sungai Wampu
Photo by Samaria Barus / Instagram

Healing dengan bermain air dan arung jeram memang lagi booming. Anda bisa kok coba itu di Sungai Wampu, tepatnya di Desa Marike. Tujuan wisata ini pastinya anti-mainstream.

Permainan arung jeram ini cocok untuk dicoba, terutama buat para penggemar aktivitas menantang. Nantinya disini, Anda akan menelusuri sungai berarus dan seru seruan naik perahu karet. Tidak perlu khawatir takut, karena ada pemandunya.

Kalau sudah selesai arung jeram melalui desa Marike dan Jembatan Bahorok, Anda bisa lanjut healing di pemandian air hangat. Pastinya cocok untuk hilangkan penat. Tidak heran jika lokasi ini jadi rekomendasi Tempat Healing di Medan.

Harga Tiket: Rp 250.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Hinai Kanan, Kec. Hinai, Kab. Langkat, Sumatera Utara.

8. Danau Siombak

Danau Siombak
Photo by Tjiunggu Tjermin / Google Maps

Kalau danau Toba itu sudah biasa, coba mampir ke Danau Siombak. Di sini Anda bisa menikmati segarnya dan indahnya pemandangan danau. Anda juga bisa ikutan memancing, mencicipi kuliner, dan berkeliling naik perahu di Danau.

Lokasinya ada di Medan Marelan, atau di Jalan Pasar Nippon. Kalau dari Medan, butuh waktu kurang lebih satu setengah jam.

Tidak hanya main di danau, ada banyak juga fasilitas pendukungnya. Anda bisa nongkrong di kafe, foto foto, menginap, hingga ikut jungle tracking.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ps. Nippon No.Ujung, Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

9. Air Terjun Telaga Dwi Warna

Air Terjun Telaga Dwi Warna
Photo by Jonando Garel / Google Maps

Di Sibolangit juga ada tempat atau tujuan wisata alami yang keren, yakni Air Terjun Telaga Dwi Warna. Healing disini terasa lebih sempurna karena udara di daerah dataran tinggi lebih segar dan adem.

Anda juga bisa main air dari air terjunnya yang deras, jernih dan segar. Tapi tidak hanya airnya yang jernih, tapi juga unik karena punya dua warna yang indah.

Warna ini muncul dari tampilan gradasi air dari atas yang berwarna biru muda menjadi warna keabu abuaan di telaga. Hasilnya jadi spot foto keren para pengunjung.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

10. Pantai Mangrove Medan

Pantai Mangrove Medan
Photo by Stephen / Google Maps

Tidak lengkap jika healing tanpa ke pantai. Medan juga punya pantai unik, bernama pantai Mangrove yang memberikan keindahan alam ciamik dan merangsang jiwa petualang.

Kawasannya ada di daerah Sei Naga Lawan. Di sini Anda bisa bersantai menikmati alam, angin, atau bermain air di pantainya yang punya benih benih mangrove atau pohon bakau. Pastinya jadi pemandangan yang unik untuk disaksikan secara langsung.

Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sei Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Ternyata ada banyak Tempat Healing di Medan yang bisa dituju. Mulai dari pantai, bukit, sampai taman hijau yang penuh aktivitas seru. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bisa healing. Apa lagi beberapa tujuan wisata alam pun lebih murah dari shopping. Yuk coba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *