10 Rekomendasi Tempat Healing di Bandar Lampung yang Estetik dan Kekinian


Jelajahi keindahan tersembunyi Bandar Lampung dengan rekomendasi tempat healing yang estetik dan kekinian, sempurna untuk menyegarkan pikiran dan jiwa Anda.

Ada banyak sekali tempat healing di Bandar Lampung yang dapat ditemukan. Sebagai ibu kota Provinsi Lampung, kota dengan julukan Tapis Berseri ini merupakan yang terbesar di sana.

Tidak mengherankan bahwa terdapat berbagai destinasi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi, termasuk pilihan dari keindahan alam, kreasi buatan manusia, situs bersejarah, dan lainnya.

Sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga untuk menciptakan liburan yang berkesan. Berikut beberapa rekomendasinya yang wajib anda masukkan ke dalam list.

Tempat Healing Terbaik di Bandar Lampung

1. Taman Satwa Lembah Hijau

Green Valley Animal Park
Photo by Simply Irby / Google Maps

Taman Satwa Lembah Hijau adalah tempat healing di Bandar Lampung yang menawarkan paket lengkap. Sesuai namanya, di sini anda bisa melihat berbagai satwa layaknya di kebun binatang. Ada orang utan, rusa, beruang, buaya, gajah, dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga bisa melihat pentas satwa di waktu-waktu tertentu, yang pastinya anak-anak akan sangat menikmatinya. Tempatnya yang luas tidak hanya menyimpan area kebun binatang, tapi ada juga waterboom yang akan membuat liburan semakin seru.

Di Taman Satwa Lembah Hijau, tersedia kolam renang yang dirancang khusus untuk anak-anak, lengkap dengan beragam wahana menarik, serta kolam yang diperuntukkan bagi dewasa, memungkinkan pengunjung dari semua usia untuk menikmati fasilitas tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

2. Lembah BKP

Lembah BKP
Photo by Lembah Bkp / Google Maps

Lembah BKP dikenal sebagai tempat healing di Bandar Lampung yang asik untuk ngabuburit bersama teman ataupun keluarga. Selama bulan Ramadhan, anda pasti akan menemukan kawasan wisata ini ramai pengunjung pada sore hari.

Karena tempat wisata di kompleks Perumahan BKP terbuka untuk umum dan tanpa biaya, Anda dapat menikmati jalan-jalan santai dan menghabiskan waktu tanpa perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Tapi anda harus membayar jika ingin mencoba wahana yang disediakan di lembah. Beberapa pilihan aktivitas yang ditawarkan termasuk bersepeda air dan mengendarai perahu bebek. Tidak jauh dari lembah juga terdapat taman kelinci dan domba, anda bahkan dapat melakukan aktivitas berkuda di sana.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bukit Jati Raya No.RT.12, Kemiling Permai, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung.

3. Rainbow Slide

Rainbow Slide
Photo by Anugrah Vandia / Google Maps

Pernah melihat seluncuran warna-warni yang viral di sosial media? Wisata seperti ini memang sedang hits dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukannya di Hutan Pinus Limpak Luwus, Dusun Semilir, ataupun Floating Market Lembang.

Dan salah satu tempat healing di Bandar Lampung juga memilikinya, tepatnya di Kemiling yang tidak jauh dari Jukung Vietnam, bernama Raibow Slide. Panjang seluncuran tersebut sekitar 60 meter. Anda bisa menaikinya, pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp. 10.000.

Selama meluncur, anda dapat menyaksikan keindahan alam sekitar yang begitu memanjakan mata. Rainbow Slide ini sendiri beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 waktu setempat.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro, Sumber Agung, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung.

4. Bukit Sakura Kemiling

Bukit Sakura Kemiling
Photo by Joseph Gabriel / Google Maps

Masih di kawasan Kemiling, anda juga dapat menemukan tempat healing di Bandar Lampung lainnya yaitu Bukit Sakura. Di sini ada banyak spot foto Instagramable ala Jepang yang akan membuat anda seolah sedang berada di luar negeri.

Bahkan untuk menunjang wisatawan yang ingin berfoto estetik, disediakan juga layanan sewa baju Kimono khas Jepang, Hanbok khas Korea, maupun pakaian khas Belanda. Keindahan alam yang ada di sekitar akan membuat hasil foto yang diperoleh semakin cantik.

Buka dari pagi hingga malam hari, Bukit Sakura Kemiling juga dapat menjadi tempat wisata kuliner. Anda bisa nongkrong di kedai kopinya sampai larut malam sambil menikmati secangkir minuman hangat dan berbagai jajanan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Melati Raya, Langkapura, Kec. Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung.

5. Farm Day Education Park

Farm Day Education Park
Photo by Piet Hendro / Google Maps

Bagi yang bingung ingin mengajak anak liburan kemana di akhir pekan, coba saja datang ke Farm Day Education Park yang ada di kawasan Sukarame II, Bandar Lampung ini. Di sini si kecil bisa mengenal berbagai macam binatang.

Bukan hanya sekadar melihat, mereka juga dapat memberi makan domba, kelinci, ikan, dan burung. Jika telur ayam yang dipelihara di sana sudah waktunya panen, pengunjung pun dapat mengikuti kegiatan ini. Begitu pula jika waktunya menanam padi di sawah.

Tentunya semua kegiatan tersebut akan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Apalagi aktivitas seperti ini sangat bagus untuk tumbuh kembang mereka. Tidak perlu membayar mahal, anda hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp. 15.000 untuk tiket masuk.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Khadin Tihang Gg. Pertama No.4, Sukarame II, Kec. Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

6. Pantai TISKA

Pantai Tiska
Photo by Nurihyatun Sardjono / Google Maps

Tempat healing di Bandar Lampung yang tidak kalah menarik berikutnya yaitu Pantai TISKA (Taman Indah Srengsem Kereta Api). Pantai cantik ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Lampung.

Jadi jangan heran apabila menjumpai banyak pengunjung saat anda datang di sore hari. Karena memang panorama matahari tenggelamnya begitu eksotis dan mampu membangun suasana romantis.

Ditambah dengan pantainya yang cantik dan air laut biru nan jernih, seolah melengkapi panorama alam Pantai Tiska yang luar biasa. Beberapa pilihan aktivitas yang ditawarkan termasuk bersepeda air dan mengendarai perahu bebek. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, anda bahkan bisa sekalian mampir ke Lampung City Mall.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Srengsem, Kec. Panjang, Kota Bandar Lampung, Lampung.

7. Air Terjun Batu Putu

Air Terjun Batu Putu
Photo by Gemini Indra / Google Maps

Wisata alam lainnya yang populer sebagai tempat healing di Bandar Lampung yakni Air Terjun Batu Putu. Air terjun yang indah di Desa Sukadanaham ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter, dengan air yang mengalir ke kolam alam di bawahnya.

Kolam tersebut tidak begitu dalam, sehingga biasanya dimanfaatkan sebagai tempat bermain air dan berenang oleh para pengunjung. Hal yang menambah pesona adalah kejernihan air terjun yang sangat menyegarkan.

Untuk sampai ke area air terjun, wisatawan harus trekking berjalan kaki dari parkiran sekitar 200 meter. Anda akan disuguhkan suasana asri dan tenang yang mampu membuat pikiran lebih fresh selama perjalanan trekking ini.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

8. Lampung Walk

Lampung Walk
Photo by Theodora Wijaya / Google Maps

Lampung Walk merupakan tempat healing di Bandar Lampung yang sangat populer. Mengusung konsep one stop family entertainment, wisata terpadu ini tidak hanya sekadar tempat nongkrong dan makan-makan.

Namun Lampung Walk juga dilengkapi kolam renang, lapangan futsal, hingga lapangan untuk bulutangkis. Sehingga ada banyak kegiatan sekaligus yang dapat anda lakukan di satu tempat.

Studio 3D merupakan salah satu atraksi terpopuler di Lampung Walk. Area ini buka sampai pukul 10 malam, menyediakan berbagai spot foto seru yang siap melengkapi feed Instagram anda. Harga tiket masuknya sekitar Rp. 30.000-Rp. 50.000.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Way Halim Permai, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung.

9. Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton
Photo by Erwin Lintas / Google Maps

Ingin healing melihat yang segar-segar? Taman Wisata Bumi Kedaton menjadi tempat healing di Bandar Lampung yang ideal. Wisata alam ini hampir mirip dengan Lembah Hijau, di dalamnya ada koleksi berbagai binatang dan tempatnya begitu asri.

Di sana anda bisa menyaksikan atraksi gajah, menikmati sungai, mencoba flying fox, hingga merasakan sensasi naik kalo di kolam buatan. Para pengunjung juga bisa berenang sepuasnya di area waterpark di dalam Taman Wisata Bumi Kedaton.

Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. W.A Rahman Ni 1,2,3, Batu Putuk, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

10. Wira Garden

Wira Garden
Photo by Riz Bag’s / Google Maps

Hampir sama dengan Taman Wisata Bumi Kedaton, Wira Garden merupakan tempat healing di Bandar Lampung yang cocok untuk refreshing karena suasananya begitu asri. Apalagi tempatnya ada di kawasan Gunung Betung, sehingga udara di sini sangat sejuk cenderung dingin.

Selain taman yang luas, anda pun dapat menemukan tebing alami hingga camping ground. Jadi anda bisa mendirikan tenda untuk menikmati alamnya lebih lama. Ada pula cottage yang disewakan apabila ingin menikmati waktu menginap dengan fasilitas nyaman.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Tidak perlu bingung harus kemana saat liburan di Bandar Lampung, karena di kota Tapis Berseri ini ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi seperti telah disebutkan di atas. Jadi, tempat healing di Bandar Lampung yang mana yang menarik hati anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *