Wisata Alam Simolap Marike, Menikmati Pesona Pemandian Alami yang Kaya Pesona di Langkat


Kunjungi Wisata Alam Simolap Marike di Langkat untuk menikmati keindahan pemandian alami yang memukau dan kaya akan pesona alam.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kaperas, Kec. Kutambaru, Kab. Langkat, Sumatera Utara.

Wisata Alam Simolap Marike, terletak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, merupakan destinasi liburan yang indah dengan pemandian alamnya yang menarik. Tempat ini ideal bagi mereka yang mencari tempat pemandian yang menyegarkan.

Simolap Marike bukan hanya tentang pemandian alam, tetapi juga menawarkan berbagai kegiatan yang seru. Mari kita jelajahi apa saja yang membuat wisata alam ini begitu dan apa saja atraksi yang dapat dinikmati di sini.

Daya Tarik yang Dimiliki Wisata Alam Simolap Marike

Daya Tarik Wisata Alam Simolap Marike
Photo by Fely Komul / Google Maps

1. Pemandian yang Nyaman

Jika Anda tengah mencari tempat untuk mandi air hangat, maka Simolap Marike adalah tempat yang tepat. Wisata Alam ini menawarkan pengalaman mandi air belerang alami.

Tempat pemandian ini masih mempertahankan tampilan alaminya yang sederhana dan belum mengalami perubahan dari Dinas Pariwisata. Jadi, selain menikmati mandi air hangat, Anda juga dapat menikmati keindahan alam sekitarnya.

Untuk menikmati pemandian air belerang ini, Anda tidak perlu membayar biaya tambahan. Namun, jika Anda ingin menggunakan fasilitas toilet, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 3.000. Toilet ini dapat digunakan untuk berganti baju setelah selesai mandi.

2. Keindahan Air Terjun

Wisata alam di Langkat ini tidak hanya menawarkan pemandian alami, tetapi juga menyediakan akses ke sebuah air terjun yang terletak tidak jauh dari pemandian.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Air terjun ini sebenarnya berdekatan dengan Taman Nasional Gunung Leuser. Untuk mencapai air terjun indah ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

3. Memiliki Wisata Goa

Setelah menikmati pemandian alami dan wisata alam, Anda dapat melanjutkan petualangan Anda dengan mengunjungi dua goa yang tersedia di wisata alam eksotis ini, yaitu Goa Gelap dan Goa Terang.

Kedua goa ini memiliki keindahan yang berbeda dan terletak sekitar 100 meter satu sama lain. Untuk mencapai wisata goa ini, Anda akan melewati hutan yang indah.

Selama perjalanan, Anda juga akan melintasi sungai, sehingga Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar. Meskipun perjalanan cukup panjang, sekitar dua jam, namun pengalaman petualangan ini akan menjadi nilai tambah untuk liburan Anda.

4. Lokasi Trekking yang Menantang

Untuk mencapai Wisata Alam Simolap Marike Langkat, Anda akan melakukan perjalanan trekking yang melibatkan melewati sungai dan hutan. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok bagi para petualang yang suka tantangan.

Disarankan untuk datang ke wisata ini pada siang hari agar Anda dapat menikmati pemandangan sekitar dengan lebih jelas dan perjalanan menjadi lebih mudah dilalui.

5. Tersedia Area Camping

Jika Anda memiliki peralatan camping, Anda dapat mendirikan tenda di Wisata Alam Simolap Marike. Tempat camping sudah disediakan, dan Anda memiliki kebebasan untuk memilih lokasi yang sesuai dengan keinginan Anda.

Keuntungan camping di sini adalah tidak ada biaya tambahan untuk penggunaan area camping, kecuali jika Anda membutuhkan makanan atau menggunakan fasilitas toilet.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Wisata

Alamat Wisata Alam Simolap Marike
Photo by Fely Komul / Google Maps

Wisata Alam Simolap Marike terletak di Dusun I Kinangkong, Desa Kuta Gajah, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Untuk mencapai wisata menawan ini dari Kota Medan, Anda dapat mengikuti rute melalui Binjai, Kuala, Langkat, Salapian, Marike, dan akhirnya tiba di Desa Kuta Gajah.

Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saat mengunjungi tempat ini, karena kendaraan umum hanya mencapai Simpang Marike.

Oleh karena itu, disarankan membawa kendaraan bermotor atau mobil sendiri. Perjalanan menuju lokasi ini akan memakan waktu sekitar 1 jam dari Simpang Marike.

Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda juga dapat memesan ojek dari Simpang Marike.

Anda dapat menikmati keindahan wisata alam tanpa perlu membayar biaya tiket masuk. Selain itu, tidak ada biaya parkir yang harus dikeluarkan.

Yang perlu Anda siapkan adalah biaya untuk kebutuhan selama berada di sana, seperti makanan dan penggunaan toilet umum. Dengan demikian, kunjungan Anda akan lebih hemat.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan Wisata Alam Simolap Marike
Photo by Aep Suherlan / Google Maps

Trekking di Wisata Alam

Salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan di sini adalah trekking. Untuk mencapai tempat wisata alam ini, kendaraan pribadi tidak dapat digunakan.

Anda perlu menyiapkan diri secara mental dan fisik untuk berpetualang menuju tempat wisata. Saat melakukan trekking, penting untuk membawa bekal yang cukup untuk perjalanan Anda.

Menikmati Keindahan Air Terjun di Wisata Alam Simolap Marike

Kegiatan berikutnya di Wisata Alam Simolap Marike adalah menikmati keindahan air terjunnya. Disarankan untuk datang pada siang hari karena perjalanan menuju air terjun ini cukup jauh dari tempat pemandian.

Meskipun perjalanan panjang, Anda akan terpesona oleh keindahan alam yang ada di sekitar air terjun.

Mandi di Air Belerang

Wisata Alam Simolap Marike menawarkan pemandian air hangat yang mengandung belerang. Kegiatan wajib yang dapat Anda nikmati adalah mandi di air hangat ini.

Sensasi hangat dari alam akan memberikan kesegaran pada pikiran Anda. Selama mandi, Anda juga dapat menikmati keindahan alam sekitar.

Di sekitar tempat pemandian ini, pepohonan yang menyejukkan melingkupi area tersebut. Selain itu, tempat pemandian ini berbentuk bulat yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto, dan airnya memiliki warna biru yang menawan.

Berkunjung ke Goa

Setelah menikmati mandi di air panas, Anda dapat mengunjungi gua. Terdapat dua gua di Wisata Alam Simolap Marike Langkat ini. Disarankan untuk mengunjunginya saat siang hari.

Meskipun cuaca cerah, tetap perhatikan keamanan karena perjalanan menuju gua melibatkan melewati sungai dan hutan. Di dalam gua, Anda akan dapat melihat keindahan stalaktit yang terbentuk.

Menginap di Wisata Alam

Kegiatan terakhir yang bisa Anda nikmati di Wisata Alam Simolap Marike adalah berkemah bersama teman atau keluarga.

Di wisata ini, tersedia tempat khusus untuk berkemah, sehingga Anda dapat menghabiskan malam di tengah-tengah alam.

Selain berkemah, Anda juga memiliki pilihan untuk menginap di penginapan terdekat yang nyaman dan sederhana.

Ini sangat cocok jika Anda ingin menjelajahi wisata ini dalam beberapa hari. Namun, jika Anda hanya memiliki waktu sehari untuk berkunjung, itu juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Wisata Alam Simolap Marike
Photo by Dedek Irawan / Google Maps

Fasilitas yang tersedia di wisata alam ini masih sederhana. Ketika melakukan perjalanan alam, disarankan untuk membawa bekal yang cukup karena perjalanan kesini dapat menguras banyak tenaga.

Meskipun terdapat penjual makanan di area wisata, namun tidak dapat dijamin ketersediaannya selama perjalanan. Selain itu, fasilitas lain yang tersedia meliputi pemandian yang nyaman, toilet, dan penginapan.

Bagi Anda yang ingin berkeliling dan menjelajahi kawasan ini dalam beberapa hari, camping adalah pilihan yang baik.

Beberapa daya tarik Wisata Alam Simolap Marike di Langkat ini yang telah disebutkan di atas membuat destinasi ini semakin dikenal oleh banyak orang. Dengan tiga keindahan yang ditawarkannya dalam satu kawasan, Anda dapat memilih daya tarik yang paling menarik menurut Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *